2.000 Masker Disebar, Pedagang dan Pengunjung Pasar Gudang Tigaraksa Diminta Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

Date:

Petugas gabungan membagikan 2.00 masker kepada pedagang dan pengunjung saat Gerebek Masker di Pasar Gudang Tigaraksa. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Petugas gabungan dari Kecamatan Tigaraksa dan Kelurahan Tigaraksa bersama pengurus Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa menggelar aksi Gerebek Masker di Pasar Gudang Tigaraksa, Minggu, 20 Desember 2020.

Hadir juga personil Puskesmas Tigaraksa, Polsek Tigaraksa, Koramil Tigaraksa dan Organisasi Masyarakat (Ormas) LMP, GP Ansor, KNPI, Badak Banten, dan Laskar Merah Putih.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkab.go.id, dalam kegiatan tersebut, 2.000 masker disebar kepada pedagang dan pengunjung Pasar Gudang Tigaraksa.

Camat Tigaraksa, Rahyuni menjelaskan Gerebek Masker ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 di Pasar Gudang mengingat saat ini Kabupaten Tangerang masuk zona orange.

“Kami harap baik pedagang dan pengujung pasar Tigaraksa untuk tetap memakai masker, sebagai pencegahan penyebaran virus corana,” ujar Rahyuni.

Rahayuni mengimbau, seluruh warga mematuhi protokol kesehatan, dan mengingatkan agar selalu mematuhi 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Ini aksi nyata yang dilakukan OKP untuk membantu Pemerintah dalam pencegahan COVID-19 dan diharapkan Ormas yang lain juga ikut terlibat mencegah penyebaran virus corona,” harapnya.

Lurah Tigaraksa, Rama Winata menambahkan, diharapkan dengan Gerebek Masker bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Tigaraksa.

Ia juga mengimbau kepada warga yang ada di Kelurahan Tigaraksa untuk selalu perhatikan protokol kesehatan.

“Kita harus menjaga diri kita untuk selalu memakai masker, karena virus corona itu nyata dan ada sekitar kita, harus juga
menjaga jarak, mencuci tangan dan jauh kerumunan,” ujar Rama.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa, Endang Lasun menjekaskan, 2.000 masker yang dibagikan secara gratis di Pasar Gudang Tigaraksa bertujuan agar masyarakat yang mengunjungi Pasar Gudang Tigaraksa sadar tentang bahaya COVID-19.

“Jangan sampai menyepelekan virus asal Wuhan China ini, karena ribuan nyawa melayang karena terpapar COVID-19,” terang Endang Lasun. (ADVERTORIAL)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....