Kemenkes Rapid Test Puluhan Supir di Terminal Pakupatan Serang

Date:

Petugas Kesehatan saat Melakukan Rapid Test Terhadap Para Penumpang di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Senin 21 Desember 2020 (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Jelang Natal dan pergantian tahun baru 2020 – 2021, puluhan supir antar kota antar provinsi (AKAP) di terminal Pakupatan, Kota Serang, Banten, menjalani rapid test.

Rapid test ini digelar oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang dan Dinkes Provinsi Banten.

“Ada 50 target pengemudi luar provinsi, pengemudinya berhari-hari di terminal,” kata Kasi Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Serang, Atik Herawatik, kepada awak media di lokasi, Senin 21 Desember 2020.

Dari puluhan supir itu, ia menjelaskan ada satu orang penumpang yang reaktif Covid-19 dan langsung dirujuk ke puskesmas untuk dilakukan test swab.

“Agar ditindak lebih lanjut dan dilakukan tracking kontak langsung dengan siapa, kemana saja, untuk pelaksanaan swabnya,” jelansya.

“Yang reaktif langsung isolasi mandiri tidak boleh melanjutkan berpergian,” sambungnya

Sementara itu Koordinator Satuan Pelaksana Terminal Pakupatan Serang, Wayulo mengatakan, kegiatan ini guna memantau sopir yang ada di terminal Pakupatan.

“Sopir merasakan fasilitas kesehatan agar sopir pulang dalam keadaan sehat, kita maksimalkan semua sopir yang jarak jauh,” jelasnya.

Bagi yang sopir yang reaktif akan segera di pulangkan untuk isolasi mandiri tidak dibolehkan membawa penumpang.

“Sudah ada SOP yang reaktif pulang,” tungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related