5.000 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Serang Siap Disuntik Vaksin COVID-19

Date:

Suntik vaksinasi Covid-19 gelombang pertama di Amerika Serikat. (Foto: VOA Indonesia)

Serang – Sesuai intruksi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang akan melakukan suntik vaksin Covid-19 kepada 5.000 tenaga kesehatan (Nakes).

Juru bicara (Jubir) vaksinasi Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan, dalam pemberian vaksin kepada Nakes belum memperoleh informasi produk vaksin yang digunakan. Bahkan, anggaran yang disediakan untuk pemberian vaksin belum diinformasikan.

“Sampai saat ini kita masih diintruksikan sosialisasi pentingnya vaksin kepada Nakes,” kata Agus saat dihubungi wartawan, Senin, 21 Desember 2020.

Saat ditanyai tempat pemberian vaksin, Agus mengaku telah disediakan Fasilatas Yayasan Kesehatan (Fasyankes) yang memenuhi syarat. Mulai dari sarana hingga tenaga vaksinator terlatih.

“Kita juga sudah melakukan pelatihan pemberian vaksin dengan berbagai metode, termasuk webinar. Vaksin akan dilakukan di Fasyankes yang telah memenuhi syarat seperti sarana dan tenaga vaksinator terlatih,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Rinas Kesehatan Kabupaten Serang ini menegaskan, untuk Nakes yang pernah terpapar Covid-19 tidak bisa diberikan vaksin, karena untuk menjaga kesetabilan kesehatan.

“Untuk waktunya tidak bisa diperkirakan, hingga keluar data kesehatan Nakes tersebut dapat dilakukan pemberian vaksin,” tandasnya. (Advertorial)

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...