Connect with us

Berita Terbaru

Covid-19 Tak Kunjung Reda, Pemkab Lebak Perpanjang PSBB 15 Hari

Published

on

FOTO ILUSTRASI PSBB. (Okezone)

Lebak- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak memutuskan untuk memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan lantaran kasus Covid-19 di bumi Multatuli belum juga reda.

Hal itu terbukti dengan terus menambah nya kasus terkonfirmasi Covid-19. Tercatat, hingga Senin, 21 Desember 2020 terdapat 683 orang positif Covid-19.

Asda III Setda Lebak, Feby Hardian Kurniawan menerangkan PSBB Jilid ke IV ini berbeda dengan sebelumnya. Di mana, pemkab Lebak hanya memperpanjang selama 15 hari.

“Diperpanjang 15 hari ke depan,” kata Asda III Setda Lebak Feby Hardian Kurniawan.

“Kami minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker saat berada di luar, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” imbau Feby.

BACA :  Ratu Tatu Klaim Pembangunan di Kabupaten Serang Hasil Kerja Kader Golkar

Operasi penegakan kedisiplinan protokol kesehatan, sambung Feby, akan terus dilakukan oleh Tim Satgas. Pemkab Lebak juga meminta masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun agar tidak terjadi kerumunan.

“Kami meminta kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang per hari ini masih terus meningkat,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler