Delapan Kabupaten/Kota di Banten Zona Orange Covid-19 Jelang Nataru

Date:

Peta sebaran Covid-19 di Banten. (BantenHits.com/Tolib)

Serang – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, seluruh Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Banten telah memasuki zona orange penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Banten per tanggal 21 Desember 2020, tiga daerah yang awalnya menjadi zona merah saat ini telah berubah menjadi zona orange.

Ketiga daerah yang telah berubah menjadi zona orange yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kabupaten Serang, sedangkan lima daerah lainya yaitu Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan sudah menjadi zona oange sebelum tiga daerah tersebut.

Diketahui berdasarkan data terbaru per tanggal 21 Desember 2020, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Provinsi Banten sebanyak 17.038, angka kasus itu naik 275 kasus dibanding hari sebelumnya. Adapun rinciannya yakni, 2.741 orang masih dirawat, 13.796 sembuh dan 501 meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, angka score zona risiko masih pada angka 1,9-2,2 dengan tingkat penularan sebesar 5,15 persen.

“Artinya dengan score tersebut masih sangat dekat ke zona risiko penularan tinggi (zona merah : 0-1,8). Mengingat kasus di Banten yang semakin hari bertambah banyak dengan rata-rata penambahan kasus baru sebanyak 190 perhari,” katanya kepada awak media melalui pesan tertulisnya, Selasa 22 Desember 2020.

Editor: Mursyid Arifin

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...