Connect with us

Berita Terbaru

Duarrr! PT Dover Chemical Cilegon Tiba-tiba Meledak, Warga Berhamburan

Published

on

Warga saat berhamburan usai mendengar ledakan di PT Dover Chemical. (istimewa)

Cilegon- Ratusan warga Lingkungan Kali Baru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol dikejutkan dengan bunyi ledakan yang berasal dari Plant Ressin PT Dover Chemical, Selasa, 22 Desember 2020.

Ledakan yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu sontak saja membuat warga berhamburan. Bahkan, diantara mereka mengaku mencium bau menyengat zat kimia usai ledakan terjadi.

“Ledakannya sangat keras, sampai puing-puing bangunan di plant Ressin PT Dover Chemical berterbangan hingga ke jalan raya,”kata Indra salah seorang warga yang di wawancara di lokasi.

Indra mengaku melihat mobil ambulans milik perusahaan yang keluar dari lokasi perusahaan. Ia menduga terdapat korban akibat peristiwa ledakan tersebut.

BACA :  Pemkab Pandeglang akan Bangun 1.000 Jamban

“Sepertinya ada korban, tadi saya melihat ada dua mobil ambulan perusahaan yang keluar dari lokasi pabrik menuju arah Cilegon sepertinya kerumah sakit,”ungkapnya.

Menurutnya, selama PT Dover Chemical berdiri ledakan di lokasi perusahaan tidak hanya terjadi pada saat ini saja.

Melainkan, smabung Indra, ledakan juga pernah terjadi beberapa tahun yang lalu hingga berimbas kepada warga yang tinggalnya tak jauh dari lokasi perusahaan.

“Saya dan warga lainnya tadi samperin perusahaan untuk tanggung jawab. Karena hampir setiap tahun ada saja ledakannya, kalau bisa perusahaan di tutup saja dari pada merugikan warga,”tandasnya.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya ledakan. Hingga berita ini publish Bantenhits masih mengupayakan konfirmasi pihak kepolisian dan PT Dover Chemical.

BACA :  Usul Raperda Pelayanan Publik, Zaki Ingin Tingkatkan Kepercayaan Warga

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler