Connect with us

Berita Terbaru

Polisi Berharap Misa Natal di Tangerang Digelar Online

Published

on

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Ade Ari Syam memantau persiapan pengamanan Hari Raya Natal di Gereja Santo Gregorius Agung yang berada di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. (Bantenhits/Rifat Alhamidi)

Tangerang– Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi mengecek pos pengaman di Gereja Santo Gregorius Agung yang berada di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa 22 Desember 2020.

Saat tiba di lokasi, Ade yang turut didampingi Muspika Kecamatan Pasar Kemis langsung meninjau setiap sudut di lingkungan gereja. Selain untuk memastikan keamanannya, Ade juga ingin memastikan gereja sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti yang kita ketahui, tahun ini semua agenda, termasuk Natal, mesti sejalan atau memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

BACA :  Ini Sukses Golkar Kabupaten Tangerang Selama Dua Periode Kepemimpinan Zaki

Ia pun menyampaikan, Misa Natal boleh dilaksanakan tatap muka di gereja dengan persyaratan yang ketat. Berdasarkan Surat Edaran Bupati Tangerang, kata Ade, Misa Natal bisa lakukan asalkan hanya dihadiri maksimal 30 persen dari kapasitas gereja atau ruangan.

“Oleh karena itu, kami berharap agar masyarakat, saudara kita umat Kristiani, mengutamakan Misa Natal secara online,” ujarnya.

Dikatakan Ade, personel yang ditugaskan di Pos Pengamanan gereja, selain mengamankan Misa Natal, juga untuk memastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan. Setiap jemaat, kata Ade, wajib menggunakan masker dan pelindung wajah atau face shield.

Tidak hanya itu, setiap jemaat juga wajib dicek suhu badannya sebelum memasuki gereja. Apabila suhu tubuh tinggi, maka akan diarahkan untuk kembali pulang.

BACA :  Ini Sosok Briptu Anumerta Ridho Dimata Sahabat

“Dan sebelum memasuki gereja, agar mencuci tangan. Dan kami juga minta tidak ada kontak fisik seperti bersalaman,” tutur Ade.

Ade berharap, Misa Natal berjalan lancar dan aman serta tidak ada pelanggaran protokol kesehatan. Ade juga mengajak semua umat berdoa agar masa pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Kita berdoa sesuai agama dan keyakinan masing-masing. Berdoa agar pandemi segera usai,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler