Connect with us

Berita Terbaru

Akun Palsu Wali Kota Serang Gentayangan Minta-minta Pulsa, Diskominfo Buru-buru Take Down

Published

on

Akun palsu Facebook Kang Syafrudin selaku Wali Kota Serang. (Foto: Tangkapan Layar)

Serang – Kepala Dinas Komunikasi Dan informasi (Diskominfo) Kota Serang, Hari Pamungkas mengaku telah memantau sejak malam hari aktifitas akun Facebook palsu Wali Kota Serang.

Facebook Walikota Serang, Syafrudin dicatut oleh oknum tak bertanggungjawab dengan menggunakan nama akun media sosial (medsos) Facebook bernama Kang Syafrudin (Pusaka Beji) lengkap dengan foto profil orang nomor satu di ibu kota Provinsi Banten dengan mengenakan peci dan baju koko warna putih.

“Sudah dipantau sejak dari semalam, lagi proses take down,” ujar Hari kepada BantenHits.com melalui pesan singkat, Rabu, 23 Desember 2020.

BACA :  Nasib Pelajar Korban Banjir Bandang Lebak; Jadwal Masuk Diundur dan Belajar Pindah ke Majelis Taklim

Lebih lanjut Hari menjelaskan, akun palsu tersebut digunakan oleh oknum mengatasnamakan Wali Kota Serang Syafrudin di Facebook tersebut juga sempat melakukan percakapan melalui Messanger ke pengguna Facebook lain untuk meminta pembayaran pulsa sebesar 200 ribu.

“Minta voucher pulsa biasa, belum ada korban,” ucapnya.

Kejadian tersebut sudah kedua kalinya yang dialami oleh politisi Partai PAN Banten ini. Sebelumnya tahun 2019, akun orang nomor satu tersebut sempat di palsukan dengan modus yang sama meminta pulsa.

“Pernah terjadi modus yang sama setahun yang lalu,” tegasnya.

Berikut postingan facebook yang di unggah dalam akun resmi milik Wali Kota Serang, berisikan penjelasan akun palsu yang sudah menyebar di media sosial Facebook.

BACA :  Polda Banten Menilang 3.407 Pengendara hingga Hari ke-3 Operasi Zebra Kalimaya, Ini Rinciannya

“Hati2 dengan akun yg satu ini …. ini akun palsu mengatas namakan Walikota Serang … Jika meminta pertemanan dan sebagainya mohon untuk diabaikan…. terimakasih,” tulis akun dengan menyertakan beberapa foto bukti screenshot akun palsu.

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler