Connect with us

Berita Terbaru

Berharap Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Serang Bedah Warung Warga

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat menyerahkan paket sembako kepada warga di Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi dan UMK (Disperindaginkop) Kota Serang menyerahkan paket sembako gratis bagi manula dan launching bantuan bedah warung di Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu, 23 Desember 2020.

Hadir dalam kesempatan itu, Wali Kota Serang, Syafrudin. Ia mengatakan, bantuan tersebut diantaranya sembako sebanyak 100 paket, perbaikan warung 13 unit dari lima Kecamatan, bantuan pengusaha dan perdagangan 10 tenda, serta 10 unit rombong motor.

“Ini yang dilakukan oleh kami (Pemkot Serang) dengan tujuan untuk memulihkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid-19 yang terdampak, dan Insya Allah bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Syafrudin kepada awak media seusai memberikan perbaikan warung secara simbolis.

BACA :  132 Warga Lebak Mundur Lalu Batal Berangkat Haji; Ada yang Gara-gara Cerai

Ia menjelaskan, bantuan sembako ini bukan untuk orang kaya atau orang mampu. Akan tetapi, dikhususkan untuk Lansia dan masyarakat tidak mampu.

“Sembako itu isinya beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak 1 liter dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi dan UMK Kota Serang, Akhmad Zubaidillah didampingi Camat Taktakan Farah Richi menuturkan, bantuan sembako sebanyak 100 paket tersebut dibagi ke tiga Kelurahan yang ada di Kecamatan Taktakan, yakni Kelurahan Sepang, Pancur dan Kalang Anyar.

“Kalau untuk warung dan tenda serta motor rombong dibagi di enam Kecamatan,” tuturnya.

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler