Connect with us

Berita Terbaru

Bupati Pandeglang Tetap Buka Tempat Wisata saat Libur Akhir Tahun karena Khawatir Nasib UMKM

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita (Dok. BantenHits)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang tak menutup tempat liburan menjelang libur natal dan pergantian tahun baru (Nataru) 2020 – 2021.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita beralasan, tak melakukan penutupan di tengah pandemi Covid-19, karena khawatir pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mengalami kemerosotan ekonomi.

“Wisata kalau tutup pasti UMKM bakal teriak lagi, pelaku usaha (Hotel dan Restoran) berteriak lagi,” kata Irna, Rabu 23 Desember 2020.

Selain itu juga, Pemerintah Kabupaten Pandeglang tak membatasi akses keluar masuk Kabupaten Pandeglang seperti perayaan idul fitri kemarin.

“Tidak, kalau dilakukan penyekatan makan minum dan makan untuk petugas dari mana nanti, karena kami sudah tidak memiliki anggaran,” jelasnya.

BACA :  Gaes, Lebih Baik Divaksin! Biaya Perawatan COVID-19 Sangat Tinggi

Meski demikian, Irna akan mengatur jadwal pembukaan objek wisata di masing-maising tempat. Namun, Irna belum bisa memastikan hal tersebut.

“Misalnya buka pukul 10.00 WIB, pukul15.00 WIB sudah tutup, kalau pun tahun baru nanti melaksanakan kegiatan dibatasi jumlahnya, 25 orang saja. Terus penerapan protokol kesehatan dijaga,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler