Warga Kota Tangerang Diimbau Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan dengan 4M selama Libur Akhir Tahun

Date:

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr. Liza Puspadewi mengimbau warga Kota Tangerang tetap disiplin terapkan protokol kesehatan selama liburan akhir tahun.(FOTO:tangerangkota.go.id)

Tangerang – Di penghujung tahun 2020, Pandemi Covid-19 masih belum juga berakhir. Walaupun sejumlah vaksin sudah mulai siap untuk diedarkan, masyarakat tidak boleh lengah sedikit pun dan mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr. Liza Puspadewi, mengatakan, memasuki Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, diharapkan masyarakat dapat dengan bijak memanfaatkan hari libur bersama keluarga di rumah saja.

“Walaupun libur, masyarakat harus tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan antar sesama. Jangan sampai, momen akhir tahun ini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa, 22 Desember 2020 seperti dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkota.go.id.

Lebih lanjut, dr. Liza, menyampaikan, kini protokol kesehatan yang harus dipatuhi bukan hanya 3 M, melainkan 4 M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan.

“Penularan Covid-19 tak terlihat. Kita tidak bisa menjamin setiap orang yang ada di sekitar kita dalam keadaan sehat. Maka dari itu, alangkah lebih baik jika kita menghindari kerumunan dan berlama-lama di tempat tertutup yang sangat berisiko menularkan Covid-19,” tegasnya.

Dengan ini, jajaran Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan, tentunya yang ada di Kota Tangerang untuk tetap peduli terhadap diri dan keluarga, dengan tidak mengadakan aktivitas yang mengundang kerumunan dan selalu mengedepankan Prokes demi keselamatan bersama. (ADVERTORIAL)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...