Connect with us

Berita Terbaru

Bareng Forkopimda, Kapolda Banten Cek Prosesi Misa Natal di Dua Gereja

Published

on

Kapolda bersama unsur Forkopimda Banten sat meninjau Gereja di Kota Serang. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten meninjau langsung pelaksanaan ibadah natal di Kota Serang.

Kapolda Banten menjelaskan, kunjungan tersebut disamping memastikan keamanan Jamaat, hal ini juga memantau dilaksanakannya penerapan protokol kesehatan (Prokes) di dua Gereja HKBP Serang dan Gereja GKI Serang.

“Kita kampanyekan tentang bagaimana protokol kesehatan, semua sektor kehidupan termasuk tempat ibadah dan sekarang tempat ibadah umat Kristiani,” jelas Irjen Pol Fiandar kepada awak media di lokasi, Kamis, 24 Desember 2020.

Dalam kunjungannya, Kapolda mengapresiasi ibadah Natal dilaksanakan dengan prokes sesuai prosedur berjalan dengan lancar. Semuanya bagus, artinya semua protokol kesehatan di pedomani oleh mereka.

BACA :  Masuk Kepengurusan Kadin Lebak; Osep Mulyawan Karis Pede Dapat Berkontribusi Lebih

“Semua bagus baik dari pengecekan suhu kemudian masker struktur jamaahnya, kursinya dijaga jarak,” ungkapnya.

Ia berharap, mudah-mudahan ini terus dilaksanakan karena sebelum ada vaksin beroperasional memang protokol kesehatan inilah yang bisa membentengi semua ini.

“Kita semua bisa sehat selama jaga jarak, memakai masker, cuci tangan, pola hidup bersih, jaga kondisi kesehatan kita dan kalau masuk suatu tempat cek suhu tubuhnya. Contohnya di Gereja ini bagus,” ucap Kapolda.

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler