Connect with us

Berita Terbaru

Dua Wilayah di Banten Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Sedang hingga Lebat

Published

on

Kantor BMKG Serang. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, memprediksi jelang pergantian tahun 2020 di Provinsi Banten bagian selatan yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang dominan dilanda hujan.

“Potensi hujan ringan hingga lebat bisa saja terjadi di wilayah Banten, tetapi waktunya mungkin tidak bersamaan, Pandeglang dan Lebak lebih dominan,” ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Serang, Tarjono melalui pesan singkat, Kamis, 24 Desember 2020.

Lebih lanjut, Tarjono menjelaskan, sebagaimana ketahui bahwa seluruh wilayah Banten sudah masuk musim penghujan, ditambah lagi dengan fenomena La Nina yang menyumbang uap air cukup besar hingga 20 – 40%.

“Bulan Desember 2020 akan segera berakhir, artinya kita akan masuk dipuncak musim penghujan Januari 2021. Dengan kondisi seperti itu potensi cuaca kurang bersahabat atau hujan, hujan disertai angin kencang dipergantian tahun bisa saja terjadi,” jelasnya.

BACA :  Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Kendati demikian, menghadapi pergantian tahun khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, diimbau untuk lebih berhati-hati sebelum melakukan aktivitas.

“Imbauan untuk masyarakat yg beraktivitas di laut, update terus informasi cuaca dan warning gelombang tinggi sebelum beraktivitas,” pungkas Tarjono.

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler