Connect with us

Berita Terbaru

Rapid Test Antigen Diserbu Calon Penumpang Kapal di Pelabuhan Merak

Published

on

Calon Penumpang Kapal saat Melakukan Rapid Test Antigen di Pelabuhan Merak (BantemHits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Calon penumpang kapal yang hendak menyebrang ke Pelabuhan Bakahueni Lampung, melakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen, Kamis 24 Desember 2020.

Mereka melakukan Rapid Test di posko kesehatan terpadu yang didirikan Polda Banten, PT ASDP Indonesia Ferry dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di lantai 2 dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Pantauan Bantenhits.com, animo calon penumpang kapal untuk mengikuti Rapid Test tersebut cukup tinggi. Hal itu terlihat dari pokso yang dipenuhi calon penumpang.

Seorang calon penumpang kapal, Mustika mengaku merasa sangat senang bisa melakukan Rapid Test Antigen tanpa di pungut biaya alias gratis.

BACA :  Rayakan Kelulusan, Ratusan Pelajar SMP Tigaraksa Konvoi Kelilingi Kantor Bupati

“Saya sengaja melakukan Rapid Test Antigen ini karena yang pasti aman buat kemana-mananya, jadi kalau sudah mendapatkan surat swab kita jadi enggak takut lagi,” katanya.

Sementara di tempat yang sama, Kabid Dokes Polda Banten, Kombes Dr I Gusti Andika mengatakan, tujuan dilakukan Rapid Test Antigen secara random ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada saat melakukan perjalanan mudik melalui pelabuhan Merak.

“Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saat calon penumpang melakukan perjalanan mudik. Selain pemeriksaan Rapid Test Antigen kita juga lakukan pemeriksaan cek darah,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler