Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi COVID-19, Pemkot Ajak Masyarakat Menanam Sayur dan Buah

Date:

Sejumlah ibu-ibu pemenang Lomba Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020 menghadiri pembagian hadiah di Gedung Puspem Kota Tangerang, Rabu, 23 Desember 2020. Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan untuk meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19, Pemkot Tangerang mengajak masyarakat menanam sayur dan buah. (Foto: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Masyarakat Kota Tangerang diharapkan mampu mandiri meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Hal yang bisa dilakukan masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong sebagai sarana menanam bibit sayuran atau buah-buah di lingkungan rumah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman saat menghadiri acara Pembagian Hadiah Pemenang Lomba Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020 yang berlangsung di Pendopo, Gedung Puspem Kota Tangerang, Rabu, 23 Desember 2020.

Menurut Herman, di masa Pandemi COVID-19 yang masih melanda, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan terus melakukan upaya membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, salah satunya dengan mengadakan Perlombaan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020.

“Masyarakat harus terus aktif melakukan kegiatan menanam secara mandiri sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari – hari,” ujarnya seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba, terus semangat, kreatif dan produktif. tak lupa bantu sosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut menanam tanaman yang bermanfaat,” tambahnya.

Senada dengan Sekda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman mengungkap bahwa akan terus melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat guna mendukung upaya ketahanan pangan di tengah pandemi.

“Bukan karena perlombaan telah usai, maka program ini juga selesai. kita terus bantu pembinaan untuk masyarakat di wilayah masing-masing,” tukasnya.

Sebagai Informasi, dalam Pembagian Hadiah Pemenang Lomba Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020, terdapat 3 kecamatan dengan kategori tingkat Kota Tangerang diraih oleh Kecamatan Karawaci juara 1, Kecamatan Neglasari juara 2 dan Kecamatan Pinang Juara 3. Sementara itu, kategori tingkat Kelurahan antara lain Kelurahan Nambo Jaya juara 1, Kelurahan Neglasari juara 2, Kelurahan Tajur juara 3, Kelurahan Mekarsari harapan 1, Kelurahan Pinang harapan 2 dan Kelurahan Gaga harapan 3.(ADVERTORIAL)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...