Wakil Ketua DPRD Banten Meminta Masyarakat Hindari Kerumunan Pada Libur Nataru

Date:

FOTO ILUSTRASI Gabungan Polri dan Satpol PP Lebak saat membubarkan kerumunan massa di sekitar Balong Ranca Lentah. (Tangkap Layar Video)

Serang – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten M Nawa Said Dimyati meminta masyarakat menghindari kerumunan pada libur Natal dan Tahun baru 2021, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

Nawa Said mengatakan, meskipun seluruh Kabupaten/Kota di Banten sudah keluar dari zona merah dan menjadi zona orange penyebaran Covid-19, akan tetapi penularan Virus Corona masih perlu diwaspadai.

“Angka skor zona risiko di kita (Banten, red) sekarang paling tinggi itu 1,9 sedangkan zona risiko penularan tinggi atau zona merah itu 0-1,8. Itu sesuai berdasarkan data Dinas Kesehatan, artinya sangat mendekati Ke zona merah,” katanya kepada wartawan, Rabu, 23 Desember 2020.

Politisi partai demokrat yang akrab disapa Cak Nawa itu meminta kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemeritah.

“Kita perlu sama-sama menjaga agar tidak terjadi penularan, jangan sampai setelah libur Nataru karena terjadi kerumunan di tempat wisata malah terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi yang banyak yang menjadikan daerah menjadi zona merah,” pesannya.

Selain itu, Nawa Said juga meminta Satuan Gusus Tugas (Satgas) Covid-19 di Provinsi dan Kabupaten/Kota di Banten terus memantau kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada libur Nataru.

“Satgas harus selalu melakukan pengawasan, khawatir adanya kerumunan di tempat wisata, harus tetap waspada adanya kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan,” imbaunya. (Advertorial)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...