Sidak ke Gereja, Wali Kota Tangerang Pastikan Pelaksanaan Natal Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah melakukan sidak ke Gereja saat pelaksanaan ibadah Misa Natal. Wali Kota Tangerang memastikan pelaksanaan Natal di Kota Tangerang telah menerapkan protokol kesehatan ketat.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau pelaksanaan misa Natal yang berlangsung di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Kamis, 24 Desember 2020.

Arief mengungkapkan tinjauan tersebut dilakukan guna memastikan acara peribadatan dalam rangka Hari Raya Natal 2020 berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat demi mencegah terjadinya penambahan kasus baru di Kota Tangerang.

“Secara garis besar pelaksanaan ibadah di GKJ sudah menerapkan protokol kesehatan 3M,” ungkap Arief seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota didampingi Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Hendra. Wali Kota juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pengurus GKJ dalam mengatur jadwal peribadatan bagi para jemaat, terlebih pada peringatan Natal 2020 di tengah pandemi Covid-19.

“Jemaat yang datang sudah dibagi waktu ibadahnya, bahkan tidak bisa ikut ibadah kalau tidak sesuai waktu yang ditentukan,” katanya.

“Selain itu, misa Natal juga dilakukan melalui media sosial youtube,” sambung Arief.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Hendra menambahkan pada peringatan Hari Raya Natal 2020 tahun ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 250 personil yang dibagi dalam tiga waktu kerja.

“Tugasnya untuk menjaga kondusifitas serta memastikan kegiatan ibadah misa Natal berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Agus.(ADVERTORIAL)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...