Connect with us

Berita Terbaru

UMT Lagi-lagi Dapat Penghargaan MURI, Soal Apa?

Published

on

Rektor UMT saat menerima penghargaan MURI. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Universitas Muhamadiyah Tangerang atau UMT berhasil meraih penghargaan atau apresiasi Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI.

Ya, universitas ternama di kota Akhlakul karimah ini berhasil mendapatkan apresiasi setelah menggelar kegiatan Wisuda yang diikuti mahasiswa terbanyak dengan dilakukan secara bertahap.

“Ini yang kedua kali MURI mengapresiasi terhadap UMT dalam penyelenggaran wisuda bertahap yang diikuti mahasiswa terbanyak dilakukan selama hampir 4 minggu dengan mematuhi protokol keshatan,”Rektor UMT Ahmad Amarullah, dalam penutupan Wisuda ke- 12 di Aula UMT Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu, 26 Desember 2020.

“Ini kelanjutan komitmen kami dalam memabantu program pemerintah bagaimana memutus mata rantai Covid -19 ini dengan cara memberi contoh sebagai anak bangsa untuk mematuhi protokol kesehatan,”sambungnya.

BACA :  Sebut Masyarakat yang Protes Bukan Petani, Kepala BTNUK: Kawasan TNUK Tak Boleh untuk Bertanam

Amarullah menerangkan, jumlah mahasiswa yang mengikuti wisuda dari sesi awal sampai sesi akhir sebanyak 3.546 orang yang dibagi menjadi 34 sesi.

“Masing- masing sesi dikuti satu sampai dua jam mereka hadir secara langsung kecuali sesi pertama dan sesi terakhir sebagian mereka mengikuti secara daering dan sebagian kecilnya luring,”terangnya.

“Untuk kepanitiaan kita libatkan 500 peraonil untuk mengatur wisudawan dan pendamping agar tidak terjadi kerumunan,”tambahnya.

“Pada hari ini UMT kembali mendapatkan anugrah MURI dalam penyelenggaran wisuda-12 yang dilakukan secara bertahap dan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dan ini bisa menjadi contoh bagi perguruan tinggi dalam kegiatan wisuda dengan menggunakan protokol kesehatan,”timpal perwakilan Musium Rekor Dunia Indonesia Awan Rahargo.

BACA :  Kasatker BPTJJ Bina Marga dan Tata Ruang Banten Wil Lebak Disertijabkan

Untuk diketahui pada bulan Sepetember 2020 lalu, UMT mendapatkan Rekor MURI dalam penyelenggaraan masta prosesa yang diikuti para mahasiswa baru dalam melaksanakan sosialisasi dengan menggunakan poster kesehatan yang terbayak.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler