Connect with us

Berita Terbaru

Kumala Nilai Banyak Persoalan yang Harus Diselesaikan WH-Andika

Published

on

Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam KUMALA Perwakilan Serang saat menggelar aksi unjuk rasa. (BantenHits.com/Tolib)

Serang – Menjelang akhir tahun 2020, Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Serang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kawasan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin 28 Desember 2020.

Dalam aksinya, Kumala mengevaluasi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika).

Mereka menganggap pada tahun ini masih banyak kinerja pemerintahan yang harus diperbaiki.

Ketua Kumala Pw Serang, Misbah mengatakan, dalam persoalan pendidikan, masih banyak sarana prasaran yang dianggap belum memadai terutama di Kabupaten Lebak yang tidak sama dengan perkotaan.

BACA :  ITI Tertarik Kembangkan Geopark Bayah Dome; Bersolek Lewat Teknologi

“Pemprov harus bisa menyamaratakan terkait fasilitas antara Kota dan Desa, jangan sampai pilih kasih,” katanya kepada media melalui pers rilisnya.

Selain itu, pihaknya mengkritik akses kesehatan yang kurang merata, juga kemiskinan dan penganguran yang terus mengalami peningkatan.

Dalam penanganan bencana yang sering terjadi di Provinsi Banten, pihaknya meminta agar Pemerintah melakukan evaluasi dan investigasi penyebab bencana tersebut.

Jangan sampai, kata Misbah, bencana banjir dan longsor yang sering terjadi di daerah yang rawan terus memakan korban.

“Bencana yang terjadi itu akibat ulah tangan manusia itu sendiri, itu harus menjadi bahan kajian yang serius Pemerintah Provinsi Banten, tambang-tambang liar harus dimusnahkan, pemerintah jangan asal ngasih izin pertambangan yang bisa menyebabkan kerusakan,” tegasnya.

BACA :  Dua Tambang Pasir 'Ilegal' di Banjarsari Lebak Digaris Polisi

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler