Connect with us

Berita Terbaru

330 Penumpang Kapal di Pelabuhan Merak Jalani Rapid Test Gratis, Empat Dinyatakan Positif COVID-19

Published

on

Kepala KKP Banten, Sedya Dwisangka saat Memberikan Keterangan Pers Terkait Hasil Rapid Test Antigen (Bantenhits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon – Ratusan penumpang kapal di menjalani rapid test antigen secara gratis di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ), Bojonegara, Serang.

Rapid test yang digelar oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten, selama arus mudik libur natal dan tahun baru 2021 itu menemukan 4 orang penumpang kapal yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Data terakhir yang sudah melakukan rapid test ada 330 penumpang, dari jumlah itu yang positif di Pelabuhan Merak ada 1 penumpang sedangkan di Pelabuhan Bojonegara 3 penumpang,” kata Kepala KKP Banten, Sedya Dwisangka di Cilegon, Senin 28 Desember 2020.

BACA :  Ada Proyek Betonisasi, Jalan Menuju Sultan Iskandar Muda Dialihkan

Sedya mengungkapkan, setelah mengetahui empat penumpang tersebut positif antigen. KKP langsung membuat surat rujukan untuk kembali ke daerah asal dan tidak melanjutkan perjalanan.

“Jadi kita rujuk balik, enggak boleh menyeberang karena risiko tinggi, kita rujuk ke Gugus tugas di mana dia berada untuk dilakukan diagnosis dan kontak tracking agar kami dapat memutus penularan (COVID-19) secepatnya,” ungkapnya.

Sedya menambahkan, jika pelaksanaan rapid test antigen secara gratis akan terus dilakukan oleh KKP sampai 8 Januari 2021 mendatang. Dimana saat ini terdapat 25 ribu alat rapid test antigen yang disediakan selama kegiatan berlangsung.

“Alat rapid test antigen banyak, kami punya 25 ribu. Jadi kami siap untuk membantu masyarakat, siap bantu Provinsi Banten dan Cilegon,” tandasnya.

BACA :  Delay tak Bisa Dihindari di Bandara Soetta

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler