Connect with us

Berita Terbaru

40 Hotel dan Resto di Kota Tangerang Dapat Hibah

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menyerahkan anggaran hibah secara simbolis kepada pelaku usaha hotel dan restoran. (Istimewa)

Tangerang- Sebanyak 40 pelaku usaha hotel dan resto di Kota Tangerang mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kota Tangerang.

Kabar beredar, anggaran yang digelontorkan mencapai Rp30 miliar.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menerangkan dana hibah diberikan agar kondisi perekonomian tetap terjaga. Mereka bisa memanfaatkan dana tersebut untuk untuk menjaga kondisi keuangan perusahaan.

“Saat ini yang dibutuhkan ditengah pademi Covid-19 ini bagaimana perusahaan itu bisa efisien, efektif dan itu harus diiringi dengan kreativitas tinggi jadi mudah-mudahan dana yang diserahkan oleh pemerintah kepada mereka nantinya Mereka
bisa mengembangkan usah-usahanya,”kata Arief usai acara di area Gedung Pemkota Tangerang, Selasa 29 Desember 2020.

BACA :  Satu suporternya Tewas, Persita Tangerang Berduka

“kita dorang kepada restoran kalu konsumen makan ditempat arus memakai protokol kesehatan atau kalu bisa jangan makan ditempat kalu perlu bawa pulang,”tambahnya.

Kata Arief, mereka yang mendapatkan dana hibah sudah memenuhi persyaratan. Salah satunya memiliki Tanda Daftar Usaha Perusahaan (TDUP).

“Kemarin kita sudah surati beberapa kali ke pemerintah pusat kita minta kelonggaran karena di kota Tangerang ada 1200 lebih Hotel dan Restoran. Tapi yang menerima dana hibah ini baru 26 hotel dan 14 Restoran itu baru sedikit. Rencananya akan dilanjut tahun depan tapi kita tunggu kompirmasi lagi dari pemerintah pusat,”jelasnya.

“Kita di dalam hotel sudah melakukan pengurangan biaya. Tapi dengan kondisi ini dampaknya cukup pesat. Dengan adanya dana hibah ini bisa membantu hotel terutama bagi karyawan dan bisa menyediakan alat- alat protokol kesehatan. Makanya dana ini kita fokuskan kebutuhan Karyawan dan keberlangsungan Hotel agar tidak colep,”timpal General Manager Bandara Internasional Hotel Ulil Azmi.

BACA :  Warga akan Mengadu ke Bupati

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler