Connect with us

Berita Terbaru

Asyik! Jembatan Gantung di Desa Mekar Baru Petir Sudah Bisa Dimanfaatkan

Published

on

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa (kiri) Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Provinsi Banten Wida Nurfaida (tengah) Anggota DPR RI Dapil Banten II Fraksi Golkar Tb Haerul Jaman (kanan) saat meresmikan Jembatan Gantung Mekar Baru, Kecamatan Petir. (Istimewa)

Serang – Dikabarakan, pembangunan Jembatan Gantung Mekar Baru yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Banten Direktorat Jendral Bina Marga Kemen PUPR dengan panjang 42 meter dan lebar 1,5 meter itu didanai melalui APBN Tahun 2020 sebesar Rp2,6 miliar. Adapun pelaksananya yakni PT. Rizky Cipta Guna Perkasa.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Banten Direktorat Jendral Bina Marga pada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Wida Nurfaida berharap, masyarakat memanfatakan dengan baik.

BACA :  Bobrok PPDB di Provinsi Banten, Sekolah Tak Jelas Terapkan Jalur Penerimaan

“Tentunya bersama-sama untuk merawatnya,” ujar Wida usai peresmian jembatan penghubung antara Desa Mekar Baru dan Desa Tambiluk, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Selasa, 29 Desember 2020.

Sementara, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengungkapkan, seiring dengan meningkatnya laju perkembangan pembangunan lalu lintas barang, orang dan jasa sehingga dengan dibangunnya jembatan gantung ini diharapkan dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa.

“Yang mana, akan berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pendapatan masyarakat,” ungkap Pandji dalam sambutannya.

Setelah diresmikannya jembatan gantung Mekar Baru, Pandji juga berharap dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik. Sehingga apa yang diharapkan bersama dapat diwujudkan sesuai dengan visi dan misi dalam membangun Daerah Kabupaten Serang.

BACA :  Hoaks Bikin Warga Pandeglang Ogah Divaksin, Wabup Pandeglang Beri Saran

“Sejalan dengan semangat kebersamaan dalam membangun daerah itu pula, maka saya mengharapkan partisipasi dan peran aktif dari seluruh komponen dan elemen masyarakat yang terlibat dalam memelihara hasil pembangunan,” tuturnya.

Menurut Pandji, dengan terwujudnya pembangunan jembatam ini manfaatnya tidak hanya dapat dirasakan masyarakat Kecamatan Petir sendiri, namun juga akan dirasakan bagi masyarakat Kabupaten Serang pada umumnya.

“Diharapkan dapat meningkatkan kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat, serta memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang,” pungkas Politisi PDI Perjuangan ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler