Connect with us

Berita Terbaru

Ingat! Destinasi Wisata Lebak Masih Ditutup sampai 4 Januari 2021

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Ribuan pengunjung ketika memadati destinasi wisata pantai Selatan Kabupaten Lebak.

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak memutuskan untuk menutup destinasi wisata hingga 4 Januari 2021.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan setelah Pemkab Lebak memutuskan untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ketua Balawista Lebak Mumu Mahmudin, mengatakan, meski objek wisata ditutup, anggota Balawista tetap disebar untuk bersiaga di tempat-tempat wisata air seperti pantai dan pemandian air panas.

“Walaupun objek wisata ditutup karena pemberlakukan PSBB, anggota Balawista tetap bersiaga. Ada 20 anggota yang diterjunkan di 10 destinasi wisata air secara bergantian,” kata Mumu awak media.

Langkah tersebut untuk menjaga wisatawan yang tetap memaksa berlibur ke tempat wisata pantai saat libur Tahun Baru, meski sudah ada pemberitahuan bahwa objek wisata masih ditutup dari kunjungan wisatawan selama PSBB.

BACA :  DPRD Lebak Bentuk Timsus, Kumala Sebut Upaya Membungkam Kritik Masyarakat

“Personel tetap siaga di tempat wisata, karena tidak sedikit wisatawan yang tetap memaksa datang melewati jalan tikus menuju tempat wisata. Harapan kami patuhi imbauan pemerintah agar tetap di rumah saja,” ujar Mumu.

Dari hasil monitoring, Pantai Bagedur dianggap sudah sangat ketat, tidak ada wisatawan yang bisa masuk ke area pantai yang terletak di Kecamatan Malingping tersebut.

“Tim Satgas Covid-19 akan langsung membubarkan jika terdapat kerumunan,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler