Connect with us

Berita Terbaru

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSDP Serang Penuh, Satgas Cari Tempat Lain

Published

on

RSUD dr Drajat Prawiranegara atau RSDP Serang menjadikan IGD sebagai ruang isolasi pasien COVID-19. (Dok. BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Drajat Prawiranegara atau RSDP Serang dijadikan tempat isolasi transisi pasien suspect dengan gejala ringan. Akibatnya, 42 ruang isolasi pasien COVID-19 penuh.

“Daya tampung kita hanya 42 kamar, sehingga yang suspect dan gejala-gejala ringan masih dirawat di tempat isolasi antrean,” kata Humas RSDP Serang dr Khairul Anam dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa, 29 Desember 2020.

Dalam mengantisipai hal tersebut, tutur Anam, pihaknya akan mencarikan Rumah Sakit (RS) rujukan, apabila ditemukan pasien positif selanjutnya.

BACA :  Duh! Kuota Penerima Bantuan Sosial Tahap Pertama di Kabupaten Serang Berkurang Gegara Hal Ini

“Kita akan carikan RS yang masih ada tempat kosong melalui jalur komunikasi antar RS yang menangani Covid,” jelasnya.

Untuk diketahui, kondisi saat ini pasien Covid-19 di RSDP Serang sebanyak 29 orang (positif) dan 17 orang (suspect) dengan gejala ringan.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler