Wagub Rombak Struktur Pejabat Pemprov Banten Jelang Akhir 2020

Date:

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat melantik 84 pejabat Pemprov Banten. (BantenHits.com/Tolib)

Serang – Menjelang tahun baru 2021, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melantik 84 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Bertempat di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin, 28 Desember 2020.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 821.2/KEP. 152 -BKD/2020 tertanggal 28 Desember 2020 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan pemerintah Provinsi Banten.

Andika Hazrumy mengatakan, pelantikan tersebut dimaksudkan agar program prioritas Pemprov saat ini, yakni pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 bisa segera digulirkan.

“Secara khusus kaitannya momentum pandemi sekarang, jelas pelantikan ini agar pemulihan ekonomi segera bergerak,” kata Andika kepada wartwan usai melakukan pelantikan secara virtual di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Andika memaparkan, sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, saat ini pemerintah di pusat dan daerah tengah fokus melakukan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Sebagaimana Pemda lain, kata dia, Pemprov Banten saat ini juga memiliki sejumlah program pemulihan ekonomi dimaksud.

“Basisnya pendapatan daerah digenjot, lalu jaring sosial ditebar, dan program padat karya digelar, serta UMKM dibantu untuk bangkit,” ujar politisi Golkar ini.

Untuk diketahui, dari 84 pejabat yang dilantik terdapat beberapa pejabat eselon III yang menempati pos sebagai Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) dan Kepala Bidang pada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Sementara sisanya adalah pejabat eselon IV yang menempati pos sebagai Kepala Seksi, dan Kepala Sub Bagian/Bidang di sejumlah SKPD.

Adapun SKPD dengan penempatan terbanyak kali ini adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Badan Pendapatan Daerah.

Editor: Mursyid Arifin

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...