Connect with us

Advertorial

Iman, Aman dan Imun Solusi Komprehensif Terhindar COVID-19

Published

on

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyampaikan solusi agar terhindar COVID-19 yakni dengan aman, imun dan iman. (Foto: Damar Medcom/covid19.go.id)

Jakarta – Satgas Penanganan Covid-19 menawarkan kepada masyarakat tentang solusi komprehensif agar terhindar dari pandemi COVID-19.

Dengan terlindungi dari COVID-19, masyarakat akan tetap produktif. Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menyebut solusi tersebut yaitu Imun, Aman dan Iman.

“Pertama Imun, memastikan kesehatan dan daya tahan di tengah pandemi dengan cara rutin melakukan aktivitas fisik,” jelasnya saat memberi keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 29 Desember 2020 yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

BACA :  Heboh Puluhan Personel Polres Lebak Malah Sujud Syukur saat Disemprot Watercanon, Ternyata ...

Masih dalam Imun, beristirahat yang cukup antara 7 – 8 jam, mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang serta mengkonsumsi vitamin atau suplemen serta produk herbal sesuai dosisnya. 

Kedua, adalah Aman. Yaitu menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Dan ketiga adalah Iman, sebagai langkah menjaga kesehatan mental yang berpngaruh terhadap imunitas tubuh. Yaitu dengan cara berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan beribadah sesuai ajaran agaman dan kepercayaan masing-masing.

Ketiga langkah ini kata Wiku, sangat mudah dilakukan dan memiliki manfaat yang juga baik bagi kesehatan tubuh dan mental masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, mari kita jaga tubuh kita dan mental kita di tengah pandemi Covid-19 melalui Iman, Aman dan Imun” pesan Wiku. (ADVERTORIAL)

BACA :  331 Aset Pemprov Banten Ditarget Bersertifikat di Tahun 2020



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler