Kemenparekraf Dijadwalkan Kunjungi Lima Desa Wisata di Pandeglang

Date:

Bangunan yang dibangun Kementerian PUPR di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Kampung Wisata Cikadu, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dijadwalkan mengunjungi lima Desa Wisata di Kabupaten Pandeglang.

Kelima Desa Wisata yang akan dikunjungi itu diantaranya, hari ini, Desa Wisata Banyuresmi dan Sukarame, besok Desa Wisata Citeureup, Desa Wisata Cikadu, Kecamatan Panimbang dan Desa Wisata Alaswangi, Kecamatan Menes.

Infromasi yang dihimpun, pihak Kemenparekraf yang akan berkunjung ke Desa Wisata yakni, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Area I Jakarta-Banten Kemenpar, Wastutik.

“Hari ini di Banyuresmi dan Sukarame, besok Ibu Wastutik akan ke Desa Wisata Cikadu, terus ke Citeureup dan Alaswangi,” kata Kabid Destinasi dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Pandeglang, Rosi Sukmawati, Rabu 30 Desember 2020.

Menurut Rosi, kunjungan Kemenparekraf dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) perkembangan beberapa Desa Wisata yang telah terbentuk.

“Ya dalam rangka Monev Desa Wisata kategori rintisan dari 16 Desa Wisata sebagai tindak lanjut persiapan program prioritas ke 10 Bupati Pandeglang tahun 2021-2024,” tutupnya.

Sementara Sekretaris Desa Wisata Citeureup, Dedi Irawan mengaku menyambut baik kunjungan dari Kemenparekraf tersebut.

“Ini angin segar bagi kami yang baru dibentuk anyar-anyar ini. Semoga kunjungan ini membawa dampak untuk dunia pariwisata di Desa Citeureup,” tambahnya.

Editor : Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...