Connect with us

Berita Terbaru

Satpol PP Kabupaten Serang Bakal Siagakan Personil di Objek Wisata dan Pendopo saat Malam Tahun Baru

Published

on

Satpol PP Kota Tangerang Beri Arahan

FOTO ILUSTRASI Satpol PP Kota Tangerang minta personelnya jaga integritas saat bertugas. (Banten Hits/Maya Aulia)

Serang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang menyiagakan personel yang bakal melakukan penjagaan di tiap-tiap objek wisata. Tujuannya, guna mengantisipasi adanya kerumunan massa pada malam tahun baru.

“Personel disiagakan itu patroli saja, mobile ke tempat-tempat wisata. Khawatir ada kerumunan massa dan merayakan malam tahun baru dengan menyalakan kembang api,” kata Sekretaris Satpol PP Kabupaten Serang, M. Iskandar saat dihubungi wartawan, Rabu, 30 Desember 2020.

Sementara untuk personil yang akan melakukan penjagaan di tiap-tiap objek wisata pihaknya membagi menjadi tiga regu yang difokuskan muali dari wilayah perbatasan Anyer, Kabupaten Serang dengan Carita, Kabupaten Pandeglang.

BACA :  Aktivis 98 Mulai Gaungkan 'Prabowo Presiden 2024'

“Tidak mendirikan pos hanya membagi personil saja,” ujarnya.

“Kalau ada yang mau berlibur bersama dengan keluarga menginap di Hotel itu tidak masalah. Asal jangan merayakan seperti tahun lalu,” ucap Iskandar menambahkan.

Lebih lanjut, Iskandar menuturkan, sejauh ini tidak adanya penyekatan khusus yang dilakukan bagi wistawan yang berkunjung ke Kabupaten Serang. Hanya saja, strategi yang nantinya bakal dijalankan untuk mengantisipasi kerumunan masa di objek wisata pihaknya akan melakukan patroli.

Selain melakukan pemantauan di objek-objek wisata, kata Iskandar, pihaknya juga akan menyiagakan personil di Pendopo dan Alun-alun. Karena, biasanya pada lokasi itu kerap dipadati oleh masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun.

“Nanti personil juga ada sekitar 30 petugas berjaga di Pendopo untuk mengawasi Alun-alun. Agar tidak terjadi kerumunan di sekitaran Kota,” imbuhnya.

BACA :  Warga Bahu-membahu Tunjukkan Kepedulian, Penanganan Covid-19 di Desa Cangkudu Balaraja Diapresiasi Satgas

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler