Warga Kabupaten Serang Nekat Cor Kaki di Depan Kejati Banten, Desak Dugaan Korupsi Kalender dan Ambulans Desa Diusut

Date:

Gerakan Rakyat Serang Anti Korupsi (GRASAK) menggelar aksi teatrikal pengecoran kaki menggunakan semen di depan Kejati Banten. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Sejumlah warga Kabupaten Serang yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Serang Anti Korupsi (GRASAK), menggelar aksi damai yang ditunjukan melalui teatrikal pengecoran kaki dengan semen di depan Kantor Kejati Banten, Jl. Raya Serang – Pandeglang, Kelurahan Sukajaya, Curug, Kota Serang, Rabu, 30 Desember 2020.

Dalam aksinya, mereka menagih janji Kejati Banten untuk menindaklanjuti perkara dugaan kasus korupsi pengadaan ‘Kalender’, dan penyalahgunaan anggaran pembelian 110 unit kendaraan ‘Ambulance Desa’ di Kabupaten Serang.

Koordinataor aksi, Heri mengatakan, aksi teatrikal mengecor kaki ini dilakukan untuk meminta jawaban secara tertulis dari Kejati Banten.

Heri menegaskan, pihaknya tidak akan pernah beranjak meninggalkan Kantor Kejati Banten sebelum surat yang diajukan dibalas oleh pihak Kejati secara tertulis.

“Dalam aksi teatrikal ini tujuannya, kami tidak akan pernah beranjak sebelum Kejati Banten membalas surat dari kami,” kata Heri.

“Kami mempertanyakan kapan proses akan ditindaklanjuti. Kami menunggu ketegasan dari Kajati Banten,” sambungnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta agar surat jawaban dari kejati Banten segera disebarluaskan supaya masyarakat di Kabupaten Serang mengetahui tindaklanjut penaganan perkara dugaan korupsi pengadaan kalender, dan penyalahgunaan anggaran pembelian 110 unit kendaraan ambulance desa di Kabupaten Serang.

“Kami meminta Kajati Banten tegas, dan mempublikasikan serta menyebarluaskan kepada pihak media. Agar publik tahu, bahwa semua perkara ditindaklanjuti. Siapapun yang bersalah harus dihukum,” tegasnya.

Menanggapi aksi tersebut, Kasi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan pada Kejati Banten, Hadi mengungkapkan, pihaknya sudah menerima berkas yang diberikan oleh massa aksi, kemudian akan disampaikan kepada pimpinan.

“Berkasnya sudah kami diterima, kita akan laporkan kepada pimpinan,” singkatnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Kisah Polisi Baik Hati dan Royadi Warga Jakarta yang Mudik Bawa Anak Cucu pakai Bajaj

Berita Jakarta - Sabtu malam, 6 April 2024, Royadi...

Mayat Pria Misterius Ditemukan Mengambang di Danau Legok Bakul

Berita Tangerang - Sesosok mayat pria misterius ditemukan mengambang...