Connect with us

Advertorial

IKA Untirta Apresiasi Langkah Pemerintah dalam Penanganan Pandemi COVID-19

Published

on

ILUSTRASI Menhub saat melakukan tinjauan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat, 30 Oktober 2020. Kunjungan dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang dan memastikan protokol kesehatan telah diterapkan. (Istimewa)

Serang – Refleksi akhir tahun 2020, Ikatan Keluarga Alumni Univessitas Sultan Ageng Tirtayasa (IKA Untirta) prihatin atas adanya pandemi Covid-19 yang telah memakan ribuan korban jiwa di Tanah Air, tak terkecuali wilayah Provinsi Banten.

Meski begitu, Ketua IKA Untirta, Asep Abdullah Busro mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat melakukan langkah preventif untuk menghindari wabah virus atau Covid-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, meningkatkan imunitas tubuh, dan tidak membuat dan/atau mendatangi kerumunan,” kata Asep dalam keterangan tertulisnya kepada BantenHits.com, Kamis, 31 Desember 2020.

BACA :  Wanita Seksi Bermobil Vios yang Nyolot ke Petugas di Ciwandan Cilegon Diamankan Polisi; Minta Maaf Lalu Menyesal

Tak hanya itu, IKA Untirta juga memandang perlu keadilan hukum di masyarakat, oleh karenanya pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk patuh dan taat hukum, khususnya terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau kepada seluruh institusi penegak hukum dapat menegakan hukum dengan adil dan proporsional berdasarkan peraturan hukum perundang-undangan yang berlaku,” ucap Asep.

Kendati demikian, IKA Untirta mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras pemerintah pusat, pemerintah daerah, tenaga para medis dan berbagai elemen masyarakat atas peran dan kontribusinya dalam menangani pandemi Covid-19 ini secara maksimal.

“Saya berharap wabah virus (Covid-19) dapat segera hilang dan teratasi dengan baik, sehingga seluruh aktifitas masyarakat dapat kembali berjalan dengan normal kembali seperti semula,” harap Asep. (Advertorial)

BACA :  Vaksinasi COVID-19 Hanya Akan Sukses Jika Didukung 3M



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler