IKA Untirta Apresiasi Langkah Pemerintah dalam Penanganan Pandemi COVID-19

Date:

ILUSTRASI Menhub saat melakukan tinjauan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat, 30 Oktober 2020. Kunjungan dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang dan memastikan protokol kesehatan telah diterapkan. (Istimewa)

Serang – Refleksi akhir tahun 2020, Ikatan Keluarga Alumni Univessitas Sultan Ageng Tirtayasa (IKA Untirta) prihatin atas adanya pandemi Covid-19 yang telah memakan ribuan korban jiwa di Tanah Air, tak terkecuali wilayah Provinsi Banten.

Meski begitu, Ketua IKA Untirta, Asep Abdullah Busro mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat melakukan langkah preventif untuk menghindari wabah virus atau Covid-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, meningkatkan imunitas tubuh, dan tidak membuat dan/atau mendatangi kerumunan,” kata Asep dalam keterangan tertulisnya kepada BantenHits.com, Kamis, 31 Desember 2020.

Tak hanya itu, IKA Untirta juga memandang perlu keadilan hukum di masyarakat, oleh karenanya pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk patuh dan taat hukum, khususnya terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau kepada seluruh institusi penegak hukum dapat menegakan hukum dengan adil dan proporsional berdasarkan peraturan hukum perundang-undangan yang berlaku,” ucap Asep.

Kendati demikian, IKA Untirta mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras pemerintah pusat, pemerintah daerah, tenaga para medis dan berbagai elemen masyarakat atas peran dan kontribusinya dalam menangani pandemi Covid-19 ini secara maksimal.

“Saya berharap wabah virus (Covid-19) dapat segera hilang dan teratasi dengan baik, sehingga seluruh aktifitas masyarakat dapat kembali berjalan dengan normal kembali seperti semula,” harap Asep. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...