Connect with us

Berita Terbaru

Raperda Penanganan Covid-19 di Banten Rampung Digarap di Detik-detik Pergantian Tahun

Published

on

Logo Provinsi Banten. (Google)

Serang – Akhir tahun 2020, Rencana Peraturan Daerah (Raperda) Banten tentang Penanganan Covid-19 telah selesai digarap Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten.

Ketua Pansus DPRD Banten, Asep Hidayat mengatakan, sejak adanya pembentukan pansus pihaknya fokus menyelesaikan dengan berbagai tahapan. Saat ini, kata dia, Raperda tersebut telah selesai dibahas di Pansus.

“Kami ingin menyelesaikan Raperda di akhir bulan Desember 2020, kami fokus agar menjadi Perda sehingga Perda lounching dan disosialisasikan kepada mansyarakat,” katanya kepada awak media, Kamis, 31 Desember 2020.

Ia mengaku, Raperda Banten tentang penanganan Covid-19 itu sudah finalisasi dan akan diserahkan ke Gubernur Banten untuk dievaluasi dan diserahkan ke Kemendagri.

BACA :  Ditipu Agen Penyalur, TKI di Suriname Bisa Pulang ke Tanah Kelahirannya di Pandeglang Berkat Hal Ini

“Dengan tahapan yang telah dilalui, mengundang seluruh OPD untuk merumuskan dan stackholder lainnya kita sudah undang, karena Raperda harus melibatkan semua stackholder,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asep menerangkan, dengan Raperda tentang Penanganan Covid-19 bisa menggerakkan semua unsur dalam menanggulangi penyebaran dan dampak dari Covid-19 di Banten ini.

“Dengan Raperda ini semua unsur termasuk Pemeritah Daeah bahu membahu dalam Satgas Covid-19, bisa menanggulangi atau mengurangi penularan dan dampak terhadap masyarakat,” terangnya.

Sejauh ini, dikatakan Asep, penularan Covid-19 di Banten masih sangat tinggi bahkan rumah sakit yang merawat pasein Covid-19 pun hampir penuh.

“Banyak masyarakat yang isolasi mandiri, tapi tidak menunjang karena tidak didukung oleh peralatan yang memadai,” cetusnya.

BACA :  Family Lovers di Banten, Ini Hal yang Wajib Kalian Ketahui dan Lakukan selama Pandemi Covid-19

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler