Connect with us

Berita Terbaru

4.000 Warga Pandeglang Akan Divaksinasi Covid-19 Tahap Pertama, Dinkes Tunggu Realisasi dari Pemprov Banten

Published

on

Ilustrasi Vaksin. (google)

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang masih menunggu realisasi Vaksin COVID-19 yang diplotting oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Pandeglang, Rita Kusumawati mengatakan, Kabupaten Pandeglang mendapat plottingan vaksin COVID-19 untuk tahap I sekitar 4.000 vaksinasi.

“Sekitar 4.000 vaksin untuk tahap awal, itu sesuai SISDMK (Sistem Informasi Sumber Daya Kesehatan). Realisasinya belum, itu baru ada plottingan dari Provinsi, tapi katanya nanti dibicarakan lagi,” kata Rita, Jumat 1 Januari 2021.

Menurut Rita, sasaran utama yang nantinya bakal diberikan vaksinasi lebih dulu yakni tenaga kesehatan (Nakes) yang berusia 18 sampai 59 tahun. Serta Intansi vertikal seperti TNI-Polri.

BACA :  Polresta Tangerang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkoba

“Itu sasaranya Nakes, tapi tidak semua. Terus TNI dan Polri,” ungkapnya.

Terpisah Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pandeglang Achmad Sulaeman mengaku, masih melakukab persiapan vaksinasi. Dia juga tidak tahu kapan Vaksin COVID-19 bisa terealisasi

“Masih jauhlah, nasional juga belum pada siap belum, pada mulai (Vaksinasi) Kami lagi menyusun strategi untuk kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Sulaeman menyebut, 20 persen dari jumlah penduduk warga di Kabupaten Pandeglang harus mengikuti vaksinasi.

“Nanti kalau Vaksin nya sudah ada minimal 20 persen dari warga Pandeglang harus divaksinasi,” pungkasnya.

Editor : Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler