Connect with us

Berita Terbaru

Duh, 21 Orang Terdeteksi Reaktif Covid-19 di Terminal Pakupatan

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat memberikan keterangan pers usai meninjau Pos Pengamanan Tahun Baru. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Wali Kota Serang, Syafrudin meninjau Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di tiga titik. Yakni, Pos Pengamanan Alun-Alun, Bantenologi dan Terminal Pakupatan, Kota Serang, Banten, Kamis petang, 31 Desember 2020.

Selain melakukan peninjauan, pihaknya memberikan logistik makanan kepada petugas jaga agar tetap semangat dalam menjalani tugasnya.

Alhamdulillah, kami pastikan situasi Kota Serang aman dan terkendali. Kemudian, tempat wisata, hiburan dan keramaian ditutup semua,” kata Syafrudin didampingi Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Serang.

BACA :  Tekan Angka Kematian Ibu dengan P4K, Bang Ben: Butuh Kerja Sama Semua Pihak

Selan itu, Syafrudin juga mengklaim, bahwa kawasan Stadion Maulana Yusuf dan tempat wisata religi Banten Lama pun sudah ditertibkan.

“Kota Serang sampai malam ini dalam keadaan aman, terkendali dan kondusif,” imbuhnya.

Rapid Test Antigen di Terminal Pakupatan

Sedangkan, lanjut mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang ini, Pos Pengamanan Terminal Pakupatan untuk kegiatan rapid test antigen yang sudah berjalan sejak empat hari kemarin berjalan lancar.

“Dihari pertama 114 orang negatif semua, hari kedua 152 orang, reaktif 12 orang, negatif 140 orang, hari ketiga 78 orang, reaktif 2 orang dan negatif 76 orang, dan hari keempat 107 orang yang reaktif 7 orang, negatif 100 orang. Itu penumpang yang turun di Kota Serang,” ujar Syafrudin.

BACA :  Pengedar Sabu di Ciomas Nekat Lakukan Ini saat Digerebek Petugas

Sementara, tutur politisi PAN Banten itu, bagi yang dinyatakan reaktif pihaknya akan mengarahkan untuk melakukan isolasi mandiri, serta dilakukan PCR.

“Nanti kita akan kirim ke rumah singgah,” ucapnya.

“Kami juga akan pantau terus sampai jam 12 malam oleh petugas kita baik TNI-Polri dan Pemkot Serang. Jika menemui kerumunan langsung dibubarkan,” kata Syafrudin menambahkan.

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler