Connect with us

Berita Terbaru

Atlet BMX Pandeglang Kembali Go Internasional Meski di Tengah Pandemi COVID-19

Published

on

Muhamad Ainu Fajri (26) Atlet BMX Asal Kecamatan Banjar, Pandeglang, Banten (Dok. Facebook Ainu)

Pandeglang – Muhamad Ainu Fazri atlet BMX asal Kecamatan Banjar, Pandeglang, kembali mengikuti kompetisi internasional yang diselenggarakan di negara Australia.

Kompetisi yang diberi nama Down Underground, Australian BMX Flatland Championship ini digelar secara daring pada 31 Oktober 2020. Namun, hasilnya baru keluar baru-baru ini.

Pada kompetisi tersebut pria yang kerap disapa Inu ini hanya meraih posisi ke 19 dari 23 competitor perwakilan 11 negara seperti Indonesia, Brazil, Mexico, German, Australia, Francis, India, Filipina, Canada, Malaysia dan Greece.

“Biasanya event ini setiap tahun diadakan di Melbourne, Australia. Tapi kali ini diselenggrakan secara virtual karena adanya wabah COVID-19,” kata Inu kepada BantenHits, Senin 4 Januari 2021.

BACA :  Geger, Warga Temukan Potongan Kaki di Kawasan Milenium Tangerang

Meski hanya meraih posisi ke-19, namun Inu mengaku merasa bangga bisa mengikuti kompetisi tersebut. Kata dia, pandemi COVID-19 bukan halangan untuk tetap mengikuti kompetisi.

“Alhamdulilah saya tetap merasa bangga mengikuti acara ini, karena nama Kabupaten tempat kelahiran saya terbawa sampai ke kancah Internasional. Jadi pandemi ini bukan halangan untuk tidak beraktivitas,” pungkasnya.

Awal karir Inu dimulai sejak tahun 2011, ia mengikuti kompetisi International BMX yang diadakan oleh Asosiasi BMX Indonesia (ABI) di Seaworld, Jakarta yang melibatkan 89 peserta dari berbagai negera seperti Jepang dan Malaysia. Disana, ia meraih juara 4 Expert Class Wimcycle.

Sejak saat itu, setiap tahun Inu selalu mengikui kompetisi BMX. Pada tahun 2019, dia juga kembali mengharumkan nama Pandeglang di kancah Asia, ia masuk 6 besar di X-Game Zone yang digelar di Malaysia. Terakhir, pada tahun 2020, Inu meraih juara 5 pada kejuaraan virtual BMX Flatland Championship.

BACA :  Mayat Wanita dengan Luka Robek di Bagian Organ Intim Mengapung di Sungai Ciparanje Gunung Kencana

Editor : Darussalam Jagad Syahadana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler