Belajar Daring di Kota Cilegon Diperpanjang; Waktunya Tak Tentu

Date:

FOTO ILUSTRASI. Warga saat menikmati program RW NET untuk belajar daring. (Istimewa)

Cilegon- Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon memutuskan untuk memperpanjang kegiatan belajar dalam jaringan (Daring) alias online pada semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Bagaimana tidak, kebijakan itu diambil lantaran saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami peningkatan.

“Iya, dengan demikian tatap muka tidak diberlakukan (ditunda, red), kita sedang memantau dulu kondisi dan situasi yang ada di lapangan pasca liburan,”kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Ismatullah.

Menurut Ismat, penerapan belajar daring sendiri dilakukan berdasarkan analisis dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Ikatan Dokter Anak Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), serta Perkumpulan Dokter Paru Indonesia Provinsi Banten.

Karena, lanjut Ismat ada kemungkinan meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Banten khususnya di Cilegon yang merupakan daerah transit baik wisatawan maupun pemudik yang akan menyeberang ke Sumatera.

“Ini kan dampaknya ternyata sangat luar biasa, sehingga peningkatan Covid-19 ini diprediksi akan banyak meningkat pada saat masuk sekolah,”jelasnya.

Meski demikian, Ismat mengaku juga tengah mempersiapkan dan memperbolehkan sekolah untuk melakukan belajar tatap muka dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Seperti adanya fasilitas Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, serta berkordinasi dengan komite sekolah.

“Kita juga mensinergikan dengan para pengawas dan penilik PAUD, TK, SD dan SMP untuk mempersiapkan verifikasinya di lapangan. Namun, semua persiapan itu tentunya apabila situasi Covid-19 di Cilegon tidak sebanyak hari ini,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...