Connect with us

Berita Utama

Dikawal Polisi Siap Tembak, Vaksin COVID-19 Tiba di Banten Lebih Cepat dari Rencana

Published

on

Vaksin COVID-19 tiba di Banten dengan pengawalan ketat polisi bersenjata lengkap, Minggu malam, 3 Januari 2020. Kedatangan vaksin di Banten lebih cepat dari rencana. (BantenHits.com/ Tolib)

Serang – Kedatangan Vaksin COVID-19 Sinovac di Banten ternyata lebih cepat dari rencana. Vaksin tiba Minggu malam, 3 Januari 2021 sekitar pukul 19.45 WIB.

Padahal sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti memastikan kepada wartawan, vaksin rencananya akan tiba Senin, 4 Januari 2021.

Kedatangan vaksin COVID-19 di Tanah Jawara dibenarkan Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol. Amiludin Roemtaat kepada wartawan di Serang, termasuk wartawan BantenHits.com Tolib, Minggu malam.

“Barusan datang, sekitar pukul 19.45 WIB. Langsung dimasukkan tadi, kita melakukan pengawalan tadi dari Brimob, diberangkat dari Bandung sekitar pukul 15.45 WIB dari Biofarma,” katanya kepada media di lokasi penyimpanan vaksin sementara di Labkesda (Gudang Farmasi) Provinsi Banten yang telah lengkap dengan lemari pendingin khusus.

BACA :  Gubernur Banten Digugat Masyarakat Pemerhati Kebijakan Publik di Mahkamah Agung

Berdasarkan pantauan di lokasi, vaksin dari Kemenkes itu dibawa oleh kendaraan roda empat yang dikawal oleh mobil Barakuda dengan anggota personel kepolisian lengkap yang dibekali senjata laras panjang.

Rencananya vaksin itu akan disuntikan kepada tenaga kesehatan atau medis dan TNI-Polri pada 22 Januari 2021.

Roemtaat menyebutkan, jumlah vaksin yang telah sampai ke Banten ini berjumlah 14.560 vial atau delapan boks kardus yang ditutup rapat dengan alat pembantu lainnya.

Gudang Farmasi tempat penyimpanan vaksin, lanjut Roemtaat, akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian secara terus menerus.

“Kita akan melakukan pengamanan 24 jam bersama dinas kesehatan. Soalnya tanggal 16 itu harus didistribusikan ke delapan Kabupaten Kota,” ujarnya.

BACA :  Dua Karyawan Ini Nekat Curi Ratusan Printer Milik Perusahaan

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler