Duh, TNI-Polri Kab. Tangerang Masih Temukan Pelanggar Prokes di Awal Tahun

Date:

Anggota TNI-Polri masih menemukan adanya Pelanggar Prokes di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. (Bantenhits/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Aparat gabungan TNI-Polri di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, kembali menggelar operasi yustisi pasca libur panjang natal dan tahun baru 2021.

Hasilnya, mereka masih menemukan para pelanggar yang tetap mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Danramil 07/Kresek Kapten Inf. M Ridwan Idrus mengatakan, operasi yustisi digelar untuk terus mengingatkan warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. Selain itu, sesuai peraturan bupati (Perbup), pelaksanaan PSBB di Kabupaten Tangerang juga masih diperpanjang hingga 18 Januari 2021.

“Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs bersama tiga pilar menindak masyarakat yang tidak memakai masker untuk menekan penyebaran virus corona,” katanya, Senin 4 Januari 2021.

Danramil menjelaskan, operasi yustisi kali ini difokuskan kepada warga pengguna jalan yang masih kedapatan tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar, kemudian diberikan sanksi sosial berupa hukuman push up untuk memberikan efek jera.

“Sasaran kami dalam operasi kali imi adalah pengguna jalan roda 2 dan roda 4 yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Dengan memberikan sanksi tersebut, Danramil berharap warga bisa kembali mematuhi protokol kesehatan mengingat pentingnya memutus penyebaran pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.

“Saya berharap warga setiap keluar rumah harus menggunakan masker. Kami tentu akan terus melakukan operasi masker untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 ini di wilayah Kresek,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rifat Alhamidi

    Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...