Connect with us

Berita Terbaru

Suplai Logistik Korban Tanah Longsor di Cirinten, Polres Lebak: Semoga Pembangunan Rumah Segera Terealisasi

Published

on

Polres Lebak saat menyerahkan bantuan beras 5Kg kepada korban tanah longsor di Cirinten. (Istimewa)

Lebak- Polres Lebak menyalurkan bantuan logistik untuk korban tanah longsor di Kampung Cikapol, Desa Karangnunggal, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Senin, 4 Januari 2021.

Para anggota Korps Bhayangkara ini mendatangi langsung masing-masing korban dengan membawa 50 karung beras berukuran 5 Kilogram.

“Bantuan ini bentuk kepedulian kami (Polres Lebak) kepada mereka yang tertimpa bencana,”kata Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana kepada BantenHits.

“Mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban korban,”tambahnya.

Mantan Kapolsek Cileungsi ini juga mendorong agar pemerintah segera merealisasikan pembangunan rumah mereka yang rusak.

“Sekarang kan mereka ada yang tinggal di tenda darurat hingga ikut di rumah tetangga. Semoga pembangunan rumah nya segera terealisasi,”pintanya.

BACA :  Terganjal Restu Pemprov Banten, Labkesda Lebak Tak Bisa Beroperasi Tangani Covid-19

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan ada 13 KK di Kampung Cikapol, Desa Karangnunggal, Kecamatan Cirinten.

Rumah mereka rusak usai tergerus tanah longsor pada 6 Desember 2020 lalu.

Febby mengaku saat ini pemerintah tengah mengusulkan pemberian stimulan untuk membantu pembangunan kembali rumah para korban.

“Mereka (warga) musyawarah sendiri dan hasilnya ketemu tanah untuk relokasi. Nah besok (Selasa, 5 Januari 2021) kita ajukan nota dinasnya untuk stimulan pembangunan,”katanya.

“Maksimalnya stimulan itu Rp15 juta,”tambahnya.

“Kita baru saja selesai meratakan tanahnya dengan mengerahkan alat berat. Semoga segera terealisasi dana stimulan nya,”tutup Febby seraya menambahkan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler