Connect with us

Berita Terbaru

Ada 3.000 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Serang, Pemkab Tunggu Instruksi Pemprov Banten soal Jatah Vaksin COVID-19

Published

on

ILUSTRASI Tenaga Kesehatan; Puskesmas Walantaka, Kota Serang Ditutup Sementara Waktu, Lantaran Satu Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Covid-19 (Foto. Google)

Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang masih menunggu intruksi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten terkait pendistribusian vaksin Covid-19 di Kabupaten Serang.

Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kabupaten Serang, dr Agus Sukmayadi mengatakan, sesuai dengan ketentuan tahap pertama vaksin akan didistribusikan untuk seluruh tenaga kesehatan (Nakes).

Dikatakan Agus, terdapat 3000 nakes di Kabupaten Serang yang memerlukan vaksin tersebut.

“Sesuai data nakes yang bekerja di wilayah Kabupaten Serang kurang lebih 2000 sampai 3000 nakes, itupun datanya masih berubah,” ujar Agus saat dihubungi wartawan, Selasa, 5 Januari 2021.

BACA :  PSBB di Pandeglang Diterapkan Senin 14 September 2020, Titik Keramaian Ini Jadi Target Razia Masker

Sementara pendistribusian untuk masyarakat Kabupaten Serang, belum dapat didistribusikan ditahap pertama.

Agus mengaku pihaknya masih mendata dan menyosialisasikan pendistribusian vaksin tersebut.

“Untuk masyarakat belum dapat ditentukan, datanya masih dapat berubah sesuai input oleh fasyankes di wilayah Kabupaten Serang,” jelasnya.

Meski demikian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang ini berharap, vaksin yang didistribusikan dapat menjadi pelindung dan meningkatkan imun tubuh serta mencegah penularan virus lain, selain Covid-19.

“Saya harap ada perlindungan terhadap penularan penyakit tertentu dalam suatu komunitas,” harap Agus.

Diketahui, Vaksin Sinovac Covid-19 telah tiba pada Minggu malam, 3 Desember 2021 pukul 19.45 WIB di Provinsi Banten. Rencananya, vaksin itu akan disuntikan kepada tenaga kesehatan atau medis dan TNI-Polri pada 22 Januari 2021.

BACA :  Saksi Beberkan Modus Manajer Finance PT Hand Sum Tex Gelapkan Uang Rp 14,5 M sejak 2009

Berdasarkan pantauan lokasi, vaksin dari Kemenkes itu dibawa oleh kendaraan roda empat yang dikawal oleh mobil Barakuda dengan anggota personel Kepolisian lengkap yang dibekali senjata laras panjang.

Vaksin Covid-19 yang baru datang itu disimpan sementara di Labkesda (Gudang Farmasi) Provinsi Banten yang telah lengkap dengan lemari pendingin khusus.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler