Connect with us

Berita Pemda

Hari Kerja Pertama 2021, Kantor Pelayanan hingga Rumah Isolasi Pasien COVID-19 Jadi Target Sidak Zaki

Published

on

Hari kerja pertama tahun 2021,Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan sidak ke sejumlah kantor pelayanan hingga Rumah Isolasi Pasien COVID-19.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Kantor-kantor yang berhubungan dengan pelayanan publik di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang, menjadi target inspeksi mendadak alias sidak Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pada hari kerja pertama di 2021, Senin, 4 Januari 2021.

Selain sidak kantor pelayanan, Zaki juga melakukan sidak ke Hotel Yasmin yang menjadi rumah isolasi pasien COVID-19 tak bergejala di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkab.go.id, sidak yang dilakukan Zaki bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pelayanan publik, fasilitas kesehatan dan kedisiplinan pegawai usai libur panjang Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Tangerang.

BACA :  Pemuda di Pasar Kemis Tangerang Kabur Lihat Polisi Lalu Buru-buru Buang Plastik Hitam Misterius, Ternyata

Kantor organisasi perangkat daerah (OPD) yang pertama dikunjungi Zaki yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Capil) yang berlokasi di Gedung Usaha Daerah. Zaki tiba di kantor tersebut tepat pukul 09.00 WIB. Setibanya di lokasi, Zaki bersama rombongan melihat langsung prosesi pelayanan administrasi kependudukan.

Setelah itu, Zaki melanjutkan sidak ke Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Zaki melihat pelayanan perizinan yang berada di ruang loket pendaftaran, ruang pengaduan informasi perizinan dan berdialog dengan petugas pelayanan.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berdialog dengan petugas pelayanan di DPMPTSP Kabupaten Tangerang. Hari kerja pertama tahun 2021, Zaki melakukan sidak ke sejumlah kantor pelayanan hingga Rumah Isolasi Pasien COVID-19.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Usai Sidak di Kantor Casip dan DPMPTSP, Bupati melanjutkan kunjungannya ke Kantor Kecamatan Curug dan berakhir di Hotel Yasmin (Hotel Singgah COVID-19).

BACA :  30 Jam Hilang, Kastinah Ditemukan di Tumpukan Sampah

“Hari pertama kerja di tahun 2021, saya melakukan kunjungan ke kantor pelayanan publik di Kabupaten Tangerang, dan semuanya sudah beroperasi,” kata Zaki di sela-sela sidak.

“Tadi sudah kita lihat kantor catatan sipil, kantor perizinan, begitu juga Kantor Kecamatan dan pelayanan langsung kepada masyarakat terutama fasilitas kesehatan semua sudah beroperasi dengan baik,” sambungnya.

Zaki juga menyoroti penerapan protokol COVID-19 yang sudah diterapkan dengan baik di kantor-kantor pelayanan yang disidaknya. Dia berharap, pelayanan tidak berhenti dan tidak terganggu, meski sebagian pegawai pelayanan melakukan WFH (work from home/kerja dari rumah).

“Jadi ini semua sudah didesain dengan tepat pelayanan juga tetap kita prioritaskan. Alhamdulillah di hari pertama di awal tahun 2021 ini seluruh dinas dan instansi pelayanan di Kabupaten Tangerang sudah beroperasi dengan penuh meskipun dengan penerapan WFH, pelayanan tidak pernah berhenti terus melayani masyarakat Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

BACA :  Ngga Ada Kapoknya, SPBU Indomobil di Serang Nekat Beroperasi Meski Sudah Ditutup Pemerintah

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan, saat ini di Pemerintahan Kabupaten Tangerang diberlakukan sistem WFH. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan menghindari terjadinya penularan COVID-19.

“Meskipun diberlakukan sistem bekerja WFH tetapi seluruh pelayanan di Kabupaten Tangerang tetap berjalan normal. Kami tetap memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang meskipun di tengah pandemi COVID-19,” jelasnya.

“Walaupun diberlakukan WFH tetapi seluruh pegawai yang dikenakan WFH wajib dan harus melakukan dan menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler