Pimpin Apel Hari Amal Bakti ke-75, Syafrudin Pastikan Kerukunan Umat Beragama di Wilayahnya Terjaga

Date:

Wali Kota Serang, Syafrudin seusai memimpin apel Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama RI dengan tema ‘Indonesia Rukun’ yang diadakan di MAN 2 Kota Serang, Selasa, 5 Januari 2021. Syafrudin memastikan kerukunan umat beragama di Kota Serang terjaga.(Istimewa)

Serang – Kerukunan antar-umat beragama di Kota Serang hingga saat ini terjaga dengan baik. Bahkan, semangat toleransi sudah tertanam sejak lama di pusat ibukota Provinsi Banten ini.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Serang, Syafrudin saat memimpin apel Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama RI dengan tema ‘Indonesia Rukun’ yang diadakan di MAN 2 Kota Serang, Selasa, 5 Januari 2021.

Syafrudin menjelaskan, selain soal Indonesia Rukun yang menjadi tema dalam arti luas, pihaknya juga melakukan evaluasi kinerja jajarannya terkait kehidupan keberagamaan.

“Apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan, itu InsyaAllah akan diperbaiki pada tahun ini,” katanya kepada awak media di lokasi, Selasa 5 Januari 2021.

Wali Kota Serang menjelaskan bahwa peringatan Hari Amal Bakti juga ajang untuk meningkatkan kerukunan umat beragama yang ada di Kota Serang sebagaimana yang sudah tertuang dalam dasar negara kita Pancasila.

“Sila ke satu adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Jadi, di negara kita ini ada beberapa agama yang disahkan oleh pemerintah. Kerukunan adalah bagian penting bagi masyarakat, karena kerukunan ini adalah salah satu cerminan untuk bisa memberikan kedamaian kepada masyarakat,” katanya.

Sedangkan sejauh ini, kata Wali Kota Serang, kerukunan umat beragama di wilayahnya dalam keadaan kondusif dan tidak ada hal-hal yang dipermasalahkan. 

“Kemarin juga dirapat-rapat koordinasi baik Pemkot maupun Kemenag, sehingga kepengurusan FKUB juga berbagai macam agama,” jelasnya.

Wali Kota Serang juga berpesan kepada pegawai Kementerian Agama Kota Serang untuk bisa meningkatkan pelayanan kemasyarakat, karena pelayanan ini biasanya menjadi keluhan masyarakat.

“Baik di tingkat kelurahan, kecamatan dan Kota Serang,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...