Pimpin Apel Hari Amal Bakti ke-75, Syafrudin Pastikan Kerukunan Umat Beragama di Wilayahnya Terjaga

Date:

Wali Kota Serang, Syafrudin seusai memimpin apel Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama RI dengan tema ‘Indonesia Rukun’ yang diadakan di MAN 2 Kota Serang, Selasa, 5 Januari 2021. Syafrudin memastikan kerukunan umat beragama di Kota Serang terjaga.(Istimewa)

Serang – Kerukunan antar-umat beragama di Kota Serang hingga saat ini terjaga dengan baik. Bahkan, semangat toleransi sudah tertanam sejak lama di pusat ibukota Provinsi Banten ini.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Serang, Syafrudin saat memimpin apel Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama RI dengan tema ‘Indonesia Rukun’ yang diadakan di MAN 2 Kota Serang, Selasa, 5 Januari 2021.

Syafrudin menjelaskan, selain soal Indonesia Rukun yang menjadi tema dalam arti luas, pihaknya juga melakukan evaluasi kinerja jajarannya terkait kehidupan keberagamaan.

“Apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan, itu InsyaAllah akan diperbaiki pada tahun ini,” katanya kepada awak media di lokasi, Selasa 5 Januari 2021.

Wali Kota Serang menjelaskan bahwa peringatan Hari Amal Bakti juga ajang untuk meningkatkan kerukunan umat beragama yang ada di Kota Serang sebagaimana yang sudah tertuang dalam dasar negara kita Pancasila.

“Sila ke satu adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Jadi, di negara kita ini ada beberapa agama yang disahkan oleh pemerintah. Kerukunan adalah bagian penting bagi masyarakat, karena kerukunan ini adalah salah satu cerminan untuk bisa memberikan kedamaian kepada masyarakat,” katanya.

Sedangkan sejauh ini, kata Wali Kota Serang, kerukunan umat beragama di wilayahnya dalam keadaan kondusif dan tidak ada hal-hal yang dipermasalahkan. 

“Kemarin juga dirapat-rapat koordinasi baik Pemkot maupun Kemenag, sehingga kepengurusan FKUB juga berbagai macam agama,” jelasnya.

Wali Kota Serang juga berpesan kepada pegawai Kementerian Agama Kota Serang untuk bisa meningkatkan pelayanan kemasyarakat, karena pelayanan ini biasanya menjadi keluhan masyarakat.

“Baik di tingkat kelurahan, kecamatan dan Kota Serang,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...