Connect with us

Berita Terbaru

Tahun Ini Empat Kadis di Kota Serang ‘Copot’ dari Jabatan

Published

on

ILUSTRASI Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat menyerahkan SK pensiun ke enam pegawai Purna Bakti yang masa kerjanya berakhir 1 Maret 2016. (FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Serang – Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BPKD Kota Serang, Ritadi B Muhsinun  menyebutkan di tahun 2021 ini ada empat Kepala Dinas akan memasuki masa pensiun.

Masing-masing Kadis Perindagkop Akhmad Zubaidillah, Kadis Pertanian Edi Nata, Kadis LH Ipiyanto, dan Kadis Dukcapil Mamat Hambali, serta ada 2 pejabat untuk dua OPD yang baru saja dibentuk yakni untuk posisi Bapenda dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ).

“Jumlahnya ada 6 namun kalau Kepala Bappeda, Nanang Saefudin naik jadi Sekda berarti akan ada 7 yang kosong,” ujar Ritadi kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 4 Januari 2020.

BACA :  Pria Paruh Baya di Cilegon Hanya Merasa Pegal-pegal Setelah Dihantam Kereta Api Rangkasbitung-Merak

Diketahui bahwa keempat Kadis tersebut tidak secara bersamaan memasuki masa pansiunnya. Ada yang pensiun bulan April, Juni, ataupun September. Sehingga, sebelum adanya pejabat baru yang akan dilantik, maka kekosongan pejabat akan di isi oleh pelaksana tugas (Plt).

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tengah mempersiapkan pelaksanaan seleksi terbuka atau open bidding serentak, yang rencananya akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

“Rencana bulan Juni, jadi nanti pensiun bulan September tidak akan ada Plt. Sehingga bulan September semua sudah dilantik,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat beberapa kewenangan yang berubah akibat adanya pembentukan OPD baru. Seperti, tugas Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sebelumnya menjadi kewenangan Dinas Permukiman (Disperkim) akan menjadi kewenangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

BACA :  Polda Metro Jaya Musnahkan 1,5 Ton Ayam Berformalin

Kemudian untuk urusan pertanahan semula tugas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) akan menjadi tugas Disperkim.

Selanjutnya, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) yang sebelumnya berdiri sendiri akan melebur ke Setda menjadi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa.

Sementara untuk Kesbang dari Eselon III menjadi Eselon II, sedangkan Korpi ditiadakan dan akan masuk dalam Badan Kepegawaian Daerah.

Editor: Mursyid Arifin



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler