Connect with us

Berita Terbaru

BJB Jadi Penyalur Bantuan Dana Pendidikan Pemkab Tangerang untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Published

on

Penyerahan bantuan Dana Pendidikan Pemkab Tangerang untuk siswa/siswi yang berasal dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR. (Istimewa)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada para siswa dan siswi yang berasal dari kategori keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Penyaluran bantuan dilakukan lewat Bank Jabar Banten atau bjb, dimana para siswa/siswi penerima bantuan mendapatkan buku tabungan bjb Tandamata yang akan digunakan sebagai rekening penyaluran bantuan. Pencairan bantuan dapat dilakukan setiap semester dengan jumlah nominal yang telah ditentukan.

Dalam keterangan tertulis Corporate Secretary BJB disebutkan, penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu, 30 Desember 2020.

BACA :  Jatuh dari Motor, Pelaku Jambret di Gatot Subroto Diringkus

Bantuan pendidikan diserahkan kepada para perwakilan siswa oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang turut dihadiri Pemimpin Wilayah IV bank bjb Edy Kurniawan Syaputra dan Pemimpin bank bjb Kantor Cabang (KC) Balaraja Aden Nurmawan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bank bjb siap menjalankan mandat dan amanat yang dipercayakan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menjamin kelancaran distribusi bantuan pendidikan bagi para siswa.

Sebagai fasilitator, bank bjb akan memberikan pelayanan terbaik kepada para penerima fasilitas dukungan pendidikan yang diberikan pemerintah daerah.

“Bank bjb sebagai mitra setia Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada perusahaan dengan menjadikan bank bjb sebagai mitra penyalur bantuan. Kami siap menjalankan tugas yang diamanatkan sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Tangerang,” kata Widi.

BACA :  Kantor Kelurahan Masih Disegel

Dalam penyerahan bantuan, para siswa mendapatkan buku tabungan bjb Tandamata yang akan digunakan sebagai rekening penyaluran bantuan. Pencairan bantuan dapat dilakukan setiap semester dengan jumlah nominal yang telah ditentukan.

Pada tahun 2020, Pemkab Tangerang menyalurkan bantuan kepada 717 siswa SD dan 437 siswa SMP. Program dukungan pendidikan ini berlangsung dalam periode 2019-2023 dengan target sasaran sebanyak 5.000 siswa SD dan SMP.

Selain menjadi fasilitator dana bantuan pendidikan, bank bjb juga menyerahkan bantuan pengadaan sembako dalam rangka penanganan COVID-19 di Tangerang.

Bantuan tersebut merupakan implementasi program corporate social responsibility (CSR) perusahaan serta bentuk keterlibatan aktif bank bjb dalam upaya penanganan dampak COVID-19 di tanah air.

BACA :  Juara Baca Puisi Dihadiahi Serbet, Pemprov Banten Dapat Kecaman Seniman

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler