Connect with us

Berita Terbaru

Punya Banyak Khasiat, Jahe Merah Instan Lapas Kelas IIA Serang alias JAILS Kini Bersertifikat Halal

Published

on

Penyerahan sertifikat halal untuk produk jahe merah instan Lapas Serang alias JAILS oleh Kementerian Agama Banten.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Jahe merah sejak lama dipercaya memiliki banyak khasiat, seperti mengobati berbagai macam penyakit atau sebagai antioksidan untuk tubuh.

Rempah-rempah yang memiliki nama latin Zingiber officinale varietas Rubrum ini, bisa dikonsumsi dengan campuran rempah lainnya. Yang lebih praktis jahe merah biasanya dicampur dengan madu.

Nah, buat para penggemar jahe merah, kini di Serang telah ada produsen jahe merah instan. Anda tinggal menyeduhnya tanpa harus bersusah payah mengolahnya. Uniknya lagi, jahe merah instan ini diproduksi di Lapas Kelas IIA Serang.

Karena diproduksi di Lapas Serang, produk ini dinamakan Jahe Merah Instan Lapas Serang alias JAILS.

BACA :  Tiga Anggota FPI Jadi Saksi Sidang Kasus Narkoba di Lebak

Setelah melalui tahapan dan proses pendaftaran sertifikasi halal, produk jahe merah instan yang diproduksi Lapas Kelas IIA Serang ini, telah menerima ketetapan Halal Produk dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Selasa 5 Januari 2021.

Penyerahan tersebut dilaksanakan pada Acara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75 yang digelar di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

Sertifikat halal untuk produksi jahe merah instan Lapas Serang.(Istimewa)

Kepala Lapas Kelas IIA Serang Heri Kusrita mengatakan, dengan adanya Ketetapan Halal tersebut pihaknya berharap produk jahe merah instan Lapas Serang semakin terjamin legalitasnya di pasaran.

“Alhamdulillah, semoga dengan adanya ketetapan halal tersebut bisa membuat produk unggulan Lapas Serang yaitu jahe merah instan menjadi semakin terjamin legalitasnya,” ujar Kalapas kepada awak media.

BACA :  Drainase Buruk, Jalan Penghubung Mekar Jaya-Serdang Kulon Terendam Banjir

Heri menjelaskan, dengan didapatnya label halal tersebut diharapkan bisa mendorong warga binaan Lapas Kelas IIA Serang lebih produktif.

“(Mudah-mudahan) lebih semangat dalam melakukan kegiatan kemandirian jahe merah instan Lapas Serang,” paparnya.

Serifikat halal produk JAILS tersebut yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Dr. HA. Bazari kepada Sukar Kepala Sub Seksi Bimker & Lohasker Lapas Serang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler