Connect with us

Berita Terbaru

Wahidin Halim Targetkan Pembangunan Unit Sekolah Baru di Banten Harus Tuntas 2021

Published

on

Satgas Pembangunan Unit Sekolah Baru Provinsi Banten, saat Melakukan Survei SMA/SMK yang masih menumpang (Istimewa)

Serang – Gubernur Banten, Wahidin Halim menargetkan pihaknya 2021 ini akan membangun sekolah baru sebanyak 23 sekolah yang tersebar di 8 kabupaten/ kota di Banten.

Pembangunan unit sekolah baru (USB) SMA dan SMK negeri di Banten itu untuk sekolah yang belum mempunyai bangunan atau menumpang di sekolah terdekat.

“Pendidikan kan bangun 23 sekolah baru tahun ini. Menyelesaikan RPJMD tahun kemarin terganggu dengan adanya COVID-19, ada beberapa hambatan, sekarang harus selesai,” kata Wahidin kepada awak media, Selasa, 5 Januari 2020.

Sebelumnya, Wahidin memastikan belajar tatap muka di Banten belum pasti kapan akan digelar. Rencananya Pemprov Banten akan mulai menggelar belajar tatap muka awal 2021 ini. Namun, rencana tersebut dipastikan ditunda melihat kasus COVID-19 kembali tinggi wilayah Banten.

BACA :  Polisi Dalami Motif Pemuda di Ciputat Bunuh Ibu Kandung

Selain soal pembangunan unit sekolah Baru, Wahidin juga mengaku pada 2021 pemerintah Provinsi Banten akan fokus terhadap penanganan pandemi COVID-19 dan pemilihan ekonomi akibat pandemi. 

Dalam melakukan pemulihan ekonomi Wahidin juga mengku Pemprov Banten akan melakukan beberpa program terutama pembangunan infrastuktur.

Sedangkan untuk penanganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Banten akan melakukan berbagai upaya terutama meminimalisir penyebaran virus tersebut. 

“Tentang COVID-19 dan pemulihan ekonomi, dua hal itu,” katanya kepada awak media saat ditanya fokus pembangunan Pemprov Banten pada 2021.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler