Connect with us

Berita Terbaru

Positif COVID-19 Menggila di Pandeglang, Warga Pilih Isolasi Mandiri secara Ketat di Rumah

Published

on

Ilustrasi : Memakai masker dan tetap tenang merupakan salah satu cara agar terhindar dari Covid-19. (Foto. Beritasatu)

Pandeglang – Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Pandeglang makin tak terkendali. Setiap hari terjadi penambahan kasus di hampir semua wilayah yang ada di Kota Badak.

Data dari infocorona.pandeglangkab.go.id, pertanggal 6 Januari 2020, jumlah terkonfirnasi positif COVID-19 mencapai 1047 kasus. Padahal pada tanggal 4 Januari, terkonfirmasi COVID-19 hanya mencapai 832 kasus.

Dari 1047 kasus, 601 orang diantaranya dinyatakan terbebas atau sembuh dari COVID-19, 429 masih dirawat serta 17 orang meninggal dunia.

“Betul memang dalam perjalanan penemuan kasus di Pandeglang banyak. Hal ini karena kami sedang gencar melakukan swab secara masif untuk menekan penambahan kasus,” kata Jubir Satgas COVID-19 Pandeglang, Dr. Achmad Sulaeman, Kamis 7 Januari 2020.

BACA :  Soal Skatepark, Mahasiswa Sesalkan Dispora Pandeglang Abaikan Keterlibatan Masyarakat

Menurut Sulaeman, mayoritas masyarakat di Pandeglang yang terinfeksi virus ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka pun sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dengan pengawasan yang sangat ketat.

“Sebagian besar yang terkonfirmasi ini tidak bergejala (OTG), sehingga dibutuhkan isolasi mandiri di rumah masing-masing atau bisa dirujuk ke Wisma PKPRI,” jelasnya.

Sulaeman mengaku, Wisma PKPRI kurang begitu dimanfaatkan oleh warga yang harus mengisolasi diri. Alasanya, ingin dekat dengan keluarga. Padahal jika berada di rumah dan dekat dengan keluarga terjadi klaster baru.

“Kesadaran masyarakat memang masih rendah untuk mau dirawat di wisma PKPRI. Faktornya karena ingin dekat terus sama keluarga selama karantina, makanya perlu pengawasan yang ketat,” tutupnya.

BACA :  Mahasiswa Sebut WH-Andika Pembohong Rakyat Banten!

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler