Pemohon Jasa di Kantor Imigrasi Serang Turun Drastis Gara-gara COVID-19

Date:

Ilustrasi COVID-19

Serang – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Nurudin menyebut, jumlah pemohon jasa keimigrasian mengalami penurunan di tengah pandemi COVID-19. Namun, ia tak menyebutkan angka secara presentasenya.

“Hal ini disebabkan banyak penerbangan internasional yang tutup, karena banyak negara memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran COVID-19,” katanya kepada awak media, di Serang, Kamis, 7 Januari 2017.

Ia menuturkan, kebijakan lockdown baik nasional maupun daerah adalah kebijakan dari pemerintah pusat dengan memperhatikan kebijakan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan.

“Sebagaimana yang telah disampaikan dengan tegas oleh Presiden RI dalam jumpa pers tanggal 16 Maret 2020,” tuturnya.

Saat ini pelayanan keimigrasian berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, setiap pemohon jasa keimigrasian yang datang ke Kantor Imigrasi Serang diwajibkan memakai masker, dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Jadi, kami mewajibkan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan cairan pembersih, dan mengenakan masker wajah hendak memasuki kantor Imigrasi, untuk mencegah penularan virus corona atau COVID-19,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...