Connect with us

Berita Terbaru

Jalan Poros Desa Longsor, Tiga Kampung di Citorek Kidul Lebak Terisolir

Published

on

Kondisi ruas jalan poros desa Lebak Sembada-Ciusul Longsor. (FOTO Tangkap Layar Instagram @Gunung_luhur)

Lebak- Warga tiga kampung di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak mulai mengeluh. Masing-masing Kampung Ciomas, Ciusul dan Bojong Manggu.

Bagaimana tidak, aktivitas mereka terhambat setelah jalan poros desa penghubung Lebak Sembada-Ciusul rusak akibat longsor pada 24 Desember 2020.

Kepala Desa Citorek Kidul, Narta membenarkan tiga Kampung di wilayahnya terisolir. Aktivitas perekonomian warga tersendat lantaran kondisi jalan longsor tak bisa dilaluli kendaraan roda empat

“Roda dua juga riskan kang kalau lewat,”kata Narta kepada BantenHits, Jumat, 8 Januari 2020.

“Itu kan jalan poros jadi memang dengan Longsor ini aktivitas warga terhambat terutama di tiga kampung itu,”tambah pria yang akrab disapa Jaro Atok ini.

BACA :  Dindik Kota Serang Sebut Biaya Parkir SMKN 2 untuk Genjot PAD

Atok berharap segera ada penanganan dari pemerintah daerah untuk persoalan jalan longsor.

“Sudah koordinasi dengan BPBD termasuk PUPR semoga segera ada perbaikan,”harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, Maman Suparman mengaku telah menerima laporan adanya jalan longsor di Citorek Kidul.

“Oh iya dari BPBD sudah masuk ke PUPR. Dan rekom teknis sudah tinggal nunggu realisasi karena bukan lokasi itu saja yang terkena longsor,”terang Maman melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 9 Januari 2020.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler