Connect with us

Berita Terbaru

Sah! Nanang Saefudin Sekda Kota Serang

Published

on

Nanang Saefudin Dilantik Menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang. (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Nanang Saefudin akhirnya resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, setelah menjalani pelantikan di halaman Pemerintah kota Serang, Jumat 8 Januari 2020.

Wali Kota Serang Syafrudin langsung melantik dan memimpin sumpah jabatan Nanang yang masih memimpin Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Serang.

Syafrudin mengatakan, bahwa pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan pada jabatan tinggi Pratama, dimana pejabat yang ditunjuk untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi Pratama berasal dari peserta seleksi terbuka atau Open Bidding tahun 2020.

Dalam seleksi tersebut ada beberapa nama yang masuk ke dalam 3 besar yang direkomendasikan oleh komisi aparatur sipil negara atau (KASN), seperti Ahmad Syaukani Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Banten, Nanang Saefudin Kepala Bappeda Kota Serang dan Poppy Nopriadi Kepala Dinas Sosial Kota Serang.

BACA :  Pabrik Limbah Busa di Pasar Kemis Terbakar, Empat Unit Damkar Dikerahkan

“Alhamdulillah pada hari ini dengan perjalanan panjang menghasilkan pak haji Nanang yang dilantik menjadi sekretaris Daerah Kota Serang,” ujar Walikota Serang Syafrudin dalam sambutannya.

Lanjut Syafrudin mengaku, dalam perjalanan open bidding ada yang salah karena selama dari perjalanan ini dirinya tidak membuka dan tunjuk satu orangpun untuk menjadi Sekda.

“Jadi ini sangat kami simpan sampai hari ini semua sudah melihat dan mendengar sendiri bahwa yang kami tunjuk ini dari nomor 1, 2 dan 3 tentunya yang hari ini kita lantik,” ungkapnya.

Perjalanan Open Bidding dilakukan secara normatif dan tidak ada hal-hal yang di tutup-tutupi kemudian tidak ada hal-hal yang dirahasiakan semua dilakukan secara terbuka.

BACA :  Galian Pasir di Gulacir Serang Diprotes Warga

“Untuk umum dan hasilnya juga mudah-mudahan memuaskan dan bisa kami rasakan nanti,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler