Connect with us

Berita Terbaru

Braaakkk! ‘Si Raja Jalanan’ Seruduk Puskesmas Cipeucang Pandeglang hingga Terparkir di Ruang Tunggu

Published

on

Suasana Puskesmas Cipeucang saat Ditabrak Angkot yang Melaju Dari Arah Pandeglang – Labuan (Istimewa)

Pandeglang – Mobil Angkot nomor polisi A 1987 KG tiba-tiba menabrak pintu masuk Puskesmas Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten hingga hancur.

Peristiwa nahas itu terjadi Selasa 12 Januari 2021, sekitar pukul 12.00 WIB, saat petugas pelayanan kesehatan tengah beristirahat. Mobil yang sering disebut ‘Si Raja Jalanan’ itu masuk hingga ke ruang tunggu.

“Iya ada mobil angkot warna abu-abu yang nabrak Puskesmas (Penyebab) enggak tahu, tiba-tiba lihat nabrak aja,” kata Jali warga.

Sementara Kanit Laka Lantas Polres Pandeglang Iptu Bariman Sitompul mengatakan, kecelakaan tunggal ini bermula saat angkot yang dikemudikan Sapei (45), sedang membawa 3 orang penumpang dari arah Pandeglang menuju Labuan.

BACA :  Pelajar di Kota Tangerang Dilarang Rayakan Hari Valentine

Setibanya di lokasi, angkot tersebut mencoba menghindari mobil dari depan, namun karena rem kendaraan itu ternyata blong sehingga mengakibatkan sang sopir menjadi panik sampai membanting setir ke arah Puskesmas.

“Dia mau menghindari mobil di depannya, tapi remnya blong. Terus karena jalannya rusak, supirnya langsung banting setir ke arah Puskesmas hingga menabrak,” ungkapnya.

Tiga orang penumpang ibu-ibu beserta dua anaknya yang masih balita berhasil selamat. Begitu juga dengan tenaga kesehatan di Puskesmas.

“Korban Alhamdulillah tidak ada, puskesmas saat itu juga tidak terlalu rame sehingga orang-orang yang berada di ruang tunggu bisa menyelamatkan diri. Hanya kerugian saja ditaksir mencapai Rp 25 juta,” ujarnya.

BACA :  Rumah Buruh Tani di Lebak Hangus Terbakar, Acara Khitanan Anak Batal

Sedangkan, Sopir angkot dan pihak Puskesmas sudah menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan. Namun Polisi tetap membawa angkot tersebut ke Mapolres guna penyelidikan lebih lanjut.

“Sopir sama pihak puskesmas sudah sepakat berdamai, mereka sudah buat surat pernyataan. Untuk sementara, kendaraannya kami bawa ke Polres guna keperluan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor : Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler